Aktifitas Jasa Inggris Meningkat di Bulan Juli

0
133
Berita Ekonomi Inggris

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Kamis(3/8/2017), telah memperlihatkan adanya pertumbuhan yang lebih cepat pada aktifitas jasa Inggris di bulan Juli. Hal ini menandakan bahwa aktifitas bisnis di sektor jasa masih diwarnai sentimen yang tinggi.

Berdasarkan laporan remi yang dirilis oleh Makit menyebutkan bahwa indeks Jasa di Inggris mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 53.8 di bulan Juli dari 53.4 di bulan Juni. Survei ekonom memperkirakan bahwa indeks jasa Inggris akan mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 53.6 di bulan Juli.

Chris Williamson, Kepala Bisnis Ekonomdi IHS Markit mengatakan bahwa indeks sektor jasa mengindikasikan bahwa bisnis tetap mengalami ekspansi, meski menguatanya ketidakpastian terhadap proyeksi pertumbuhan kedepannya.

Pasca dirilisnya data tersebut, pasanganGBPUSD sewaktu berita ini dibuat telah mengalami kenaikan sebesar 0.21% dengan diperdagnagkan pada level 1.3251. Sejak pagi ini, rentang pergerakan pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level terendah 1.3209 dan level tertinggi di 1.3266.

Selain itu, laporan ekonomi lanjutan yang akan hadir di hadapan pasar meliputi hasil pertemuan kebijakan moneter Bank Sentral Inggris pada pukul 18.00 waktu Jakarta. Selan 30 menit kemudian, Gubernur Bank Sentral Mark Carney dijadwalkan akan melakukan konferensi pers. Kedua laporan tersebut diperkirakan akan kembali menguji pergerakan pound sterling hari ini.

 

Sumber berita : Markitecnomics, Forex Factory

Sumber gambar : biotage (.com)