Aktifitas Manufaktur Inggris Melambat, Namun Masih di Zona Ekspansi

0
68
Berita Ekonomi Inggris

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Senin(3/7/2017), menunjukkan bahwa aktifitas manufaktur di wilayah Inggris masih mengalami ekspansi pada periode Juni. Meski demikian, pergerakan bulanan sejak Mei – Juni mengindikasikan sedikit penurunan.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Markit menyebutkan bahwa PMI Manufaktur Inggris mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 54.3 di bulan Juni dari 56.3 di bulan Mei. Survei ekonom memperkirakan bahwa PMI Manufaktur Inggris akan mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 56.4 di bulan Juni.

Kondisi keseluruhan pada aktifitas manufaktur Inggris masih dikategorikan ekspansi, mengingat indikator telah menunjukkan berada di atas angka 50.0. Sebaliknya, apabila indeks berada di bawah angka 50.0 dikategorikan kontraksi.

Pasca dirilisnya data tersebut, GBPUSD pada sore hari ini terpantau mengalami penurunan sebesar 0.46% dengan diperdagangkan pada level 1.2968. Sedangkan rentang pergerakan pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level terendah di 1.2962 dan level tertinggi di 1.3024.

Sumber berita : Forex Factory

Sumber gambar : Techserv