Aktivitas Konstruksi Inggris Naik

0
582
Berita Ekonomi Inggris

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Senin(4/12/2017), aktivitas konstruksi di wilayah Inggris telah mengindikasikan peningkatan pada bulan November. Kenaikan aktivitas saat ini telah berada di level tertinggi dalam 5 bulan terakhir.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis Markit menyebutkan bahwa PMI Konstruksi Inggris telah mengalami peningkatan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 53.1 di bulan November, dari 50.8 di bulan Oktober. Hasil tersebut ternyata juga berhasil menembus perkiraan ekonom sebelumnya, dimana indeks aktivitas konstruksi Inggris akan naik menjadi 51.0 di bulan November.

Markit mengklaim bahwa kenaikan tersebut telah dipimpin oleh proyek pembangunan rumah. Sedangkan hambatan yang menahan laju aktivitas konstruksi di wilayah Inggris ini telah dipengaruhi oleh konstruksi komersil yang masih berada dalam tren penurunan sejauh tahun 2017 ini.

Mereaksi data tersebut, pergerakan GBPUSD sewaktu berita ini dibuat terpantau alami penurunan sebesar 0.25% dengan diperdagangkan pada level 1.3488 dengan menyentuh level terendah di 1.3421 dan level tertinggi di 1.3514.

 

Sumber berita : Markiteconomics (.com)

Sumber gambar : ptssn (.com)