AS – Rusia Menyetujui Pembicaraan Pasar Minyak Karena Trump Sebut Perang Harga ‘Gila’

0
69
Perang Pasar Minyak

JAVAFX – Presiden Donald Trump dan Presiden Vladimir Putin sepakat melalui panggilan telepon hari Snein untuk meminta pejabat energi utama mereka membahas kemerosotan harga minyak global, kata Kremlin, ketika Trump menyebut perang harga Rusia dengan Arab Saudi ‘gila’.

Perjanjian trsebut menandai putaran baru dalam diplomasi minyak  global sejak ketauhan besar, mengancam pengebor berbiaya lebih tinggi di AS dan di seluruh dunia dengan kebangkrutan.

Juru bicara Gedung Putih judd Deere mengatakan kedua pemimpin telah sepakat tentang pentingnya stabilitas di pasar energi global. Menteri Energi AS, Dan Brouillette akan berbicara dengan Menteri Energi Rusia Alexander Novak tentang ‘cara produsen terbesar didunia dapat mengatasi volatilitas di pasar minyak global,” kata juru bicara Departemen Energi Shaylyn Hynes.

Kremlin tidak mengatakan apa yang sebenarnya akan dibahas para menteri, tetapi Moskow sebelumnya mengisyaratkan pihaknya ingin melihat lebih banyak negara bergabung dalam upaya menyeimbangkan pasar minyak global.

Sesaat sebelum panggilan telepon hari Senin, Trump mengatakan Arab Saudi dan Rusia “keduanya menjadi gila” dalam perang harga minyak mereka dan bahwa “Saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan bahwa mungkin kita harus memiliki kenaikan harga (minyak), karena kita memang melakukannya. . “

“Harganya sangat rendah sekarang mereka bertarung dengan gila-gilaan, distribusi berlebihan dan berapa banyak barel yang harus dilepas,” kata Trump dalam sebuah wawancara di Fox News.