Aussie Dolar Ungguli Dolar AS Pasca Data PDB Australia

0
110
Berita Forex Aussie

JAVAFX – Berita ekonomi di hari Rabu(7/6/2017), laju pertumbuhan ekonomi Australia periode kuartal pertama tahun ini sedikit terhambat. Meski demikian, melambatnya pertumbuhan ekonomi tersebut tidak menahan laju pergerakan AUDUSD untuk terus mempersolid penguatan terhadap dolar AS.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa pertumbuhan domestik bruto tengah mengalami kenaikan sebesar 0.6% pada laporan akhir kuartal pertama, setelah mengalami kenaikan sebesar 0.7% pada laporan sebelumnya.

Di sektor yang lebih khusus, tingkat pertumbuhan ekonomi telah mencatat kenaikan sebesar 0.3% di kuartal pertama setelah naik 1.1% di laporan sebelumnya. Sedangkan dalam basis tahunannya, tingkat pertumbuhan ekonomi telah mencatat kenaikan sebesar 1.7% di kuartal pertama.

Pasca dirilisnya laporan tersebut, pasangan AUDUSD terpantau naik 0.45% dengan diperdagangkan pada level 0.7541. Indikasi melambatnya pertumbuhan ekonomi Australia ini tampak tidak memberikan pengaruh besar terhadap Aussie dolar.

Gambar: feelgrafix