IHSG Rabu dibuka menguat 9,13 poin

Jakarta (ANTARA News) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu, dibuka menguat tipis sebesar 9,13 poin seiring dengan pergerakan bursa saham di kawasan Asia.

IHSG BEI dibuka naik 9,13 poin atau 0,16 persen menjadi 5.716,96 poin. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak menguat 2,29 poin (0,24 persen) menjadi 958,50 poin.

Analis Binaartha Sekuritas Rangga Cipta di Jakarta, Rabu mengatakan bahwa laju sejumlah bursa saham Asia yang cenderung mulai berbalik arah ke area positif berdampak positif pada pergerakan IHSG.

“Bursa saham eksternal yang positif itu mendorong sebagian investor melakukan aksi beli sehingga menopang IHSG,” katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa pelaku pasar diharapkan tetap waspada terhadap sentimen negatif yang dapat membalikan arah IHSG. Saat ini sebagian investor sedang mencermati kisruh antara Qatar dengan beberapa negara dalam Liga Arab, situasi itu dapat memberikan imbas negatif meski tidak langsung.

“Waspadai dan antisipasi sentimen yang kurang mendukung untuk mendorong laju IHSG,” katanya.

Analis Indosurya Mandiri Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan bahwa IHSG masih memiliki potensi untuk bergerak menguat lebih tinggi menyusul ekonomi nasional yang relatif masih cukup kondusif.

“Predikat layak investasi dari Standard Poors akan menjaga kepercayaan pasar untuk berinvestasi di dalam negeri,” katanya.

Bursa regional, di antaranya indeks bursa Nikkei turun 47,08 poin (0,24 persen) ke 19.933,87, indeks Hang Seng menguat 32,34 poin (0,12 persen) ke 26.029,48, dan Straits Times menguat 10,16 poin (0,30 persen) posisi 3.246,62.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017




Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.