Bagaimana Pergerakan Dolar Indeks dan Gold Dalam Sidang Pemakzulan Trump Selama Dua Minggu Mendatang ?

Sidang pemakzulan Trump telah di mulai sejak minggu lalu diadakan pemilihan jaksa oleh pihak Demokrat, dan pengambilan sumpah hakim agung yang memimpin sidang serta 99 juri yang merupakan anggota Senat AS. Dari 100 anggota Senat, satu anggota Senat berhalangan hadir dan akan di sumpah susulan. Argumen pembukaan dalam sidang pemazkulan ini akan di mulai hari Selasa minggu ini. Sidang ini di perkirakan akan berlangsung selama dua minggu.

Akan tetapi, pihak-pihak yang terlibat dalam argumen Selasa nanti sudah mulai saling beragumen, perang kata-kata hari Minggu lewat acara radio dan televise sehingga menggambarkan kepada public Amerika apa yang akan mereka lihat dan dengar dalam sidang-sidang Senat. Ke-100 orang anggota Senat tersebut juga akan memutuskan apakah Trump melakukan kejahatan besar atau kecil sesuai Undang-undang Amerika sehingga ia bisa diturunkan atau tidak dari jabatan Presiden Amerika. Ada kemungkinan Senat yang di kuasai Partai Republik tidak akan menyatakan Trump bersalah, karena untuk dinyatakan secara sah bersalah oleh Senat, maka di butuhkan dua pertiga suara Senat.

Gold Trading

Secara teknikal, di lihat dari pergerakan mingguan, dalam dua minggu siding ini, dolar indeks di prediksi akan mengalami kenaikan menuju level 97.95 pada bolinger atas 5 daily dan bolinger tengah 20 weekly. Gold di prediksi dapat terkoreksi turun ke level 1545.00 moving average 5 weekly dan jika tidak tembus level 1545.00 maka Gold dapat kembali bergerak naik menuju bolinger atas 20 daily di level 1588.95. GBPUSD di prediksi dapat terus melemah menuju bolinger tengah 20 weekly di level 1.2845. USDJPY cenderung bergerak naik ke level 110.35-110.60 dengan kemungkinan koreksi turun sebatas level 109.90.