Balik Arah, Emas Turun Oleh Pernyataan Bernada Hawkish Fed

Emas berbalik arah untuk diperdagangkan lebih rendah pada hari Rabu (10/08/2022) karena pernyataan hawkish dari pejabat Federal Reserve AS mengurangi harapan akan berhentinya pengetatan kebijakan yang agresif setelah data inflasi yang jinak. Itu telah naik ke level tertinggi sejak 5 Juli setelah data indeks harga konsumen (CPI).

Harga emas di pasar spot turun 0,3% menjadi $1.788,39 per ounce. Sementara emas di bursa berjangka AS ditutup naik hampir 0,1% pada $1.813,7.

Data menunjukkan harga konsumen AS tidak naik pada bulan Juli karena penurunan biaya bensin, tanda penting pertama dari jeda inflasi yang telah naik selama dua tahun terakhir.

Emas pada awalnya memiliki reaksi spontan setelah menjinakkan data inflasi karena investor memperkirakan Fed yang kurang agresif. Namun, kemudian mereka menyadari data tersebut tidak jinak.

Logam, yang cenderung berhasil dengan baik di lingkungan suku bunga rendah, berada di bawah tekanan setelah Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari dan Presiden Fed Chicago Charles Evans menegaskan kembali jalur agresif untuk kenaikan suku bunga.

Kashkari mengatakan bank sentral AS perlu menaikkan suku bunga kebijakannya menjadi 3,9% pada akhir tahun dan menjadi 4,4% pada akhir 2023 untuk menjinakkan inflasi. Baca selengkapnya

Sementara itu, Goldman Sachs memangkas perkiraan harga untuk logam tersebut, dengan mengatakan bahwa “secara struktural, emas kemungkinan akan tetap terikat kisaran karena faktor pertumbuhan dan pengetatan terus mengimbangi satu sama lain.”

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.