Bank of England (BOE) Pertahankan Suku Bunga Stabil, Peringatkan Pemulihan Ekonomi Lambat

JAVAFX – Bank of England atau bank sentral Inggris pada hari Kamis mempertahankan tingkat suku bunga stabil dan mempertahankan tingkat pembelian aset yang ada, tetapi memperingatkan pihaknya mengantisipasi pemulihan ekonomi yang lebih lambat dari krisis virus corona.

Semua anggota Komite Kebijakan Moneter memilih untuk mempertahankan suku bunga utama di level rendah 0,10% sesuai perkiraan pasar. Komite juga memberikan suara bulat untuk tidak memperpanjang pembelian obligasi, setelah mengumumkan tambahan ekspansi bantuan 100 miliar pound ($131,4 miliar) pada Juni lalu yang membuat nilai total Fasilititas Pembelian Aset menjadi 745 miliar pound.

Namun, bank sentral mengatakan tidak mengharapkan ekonomi Inggris melebihi level sebelum virus korona hingga akhir 2021. Bank sentral sebelumnya telah memproyeksikan bahwa PDB (produk domestik bruto) dapat kembali ke ukuran kuartal keempat 2019 pada paruh kedua tahun. tahun depan.

BOE mengatakan pemulihan ekonomi Inggris akan “sangat bergantung pada evolusi pandemi, tindakan yang diambil untuk melindungi kesehatan masyarakat, dan bagaimana pemerintah, rumah tangga, dan bisnis menanggapi faktor-faktor ini.”

Ia menegaskan kembali bahwa mereka akan terus memantau situasi dan siap untuk menyesuaikan kebijakan moneter yang sesuai. Bank sentral juga akan menunggu untuk mengukur sejauh mana antisipasi lonjakan pengangguran di musim gugur. Inggris akan mengakhiri skema cuti pada bulan Oktober, yang telah mensubsidi sebagian gaji untuk jutaan pekerja yang cuti selama pandemi.

Ekonom telah menyarankan bahwa banyak dari pekerja ini kemungkinan tidak akan diserap kembali ke pasar kerja. Dalam laporan kebijakan moneter Agustus, BOE mengatakan tingkat pengangguran diproyeksikan naik menjadi sekitar 7,5% pada akhir tahun 2020, turun dari perkiraan sebelumnya di bawah 10%, sebelum pulih secara bertahap.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Naik Dibayangi Kekhawatiran Permintaan

JAVAFX - Meskipun minyak mengalami kenaikan yang signifikan selama beberapa minggu terakhir, ketidakpastian permintaan terus mempengaruhi harga. Merebaknya gelombang kedua virus Covid-19 baru di...

Jajak Pendapat AP-NORC: Popularitas Biden Konsisten

Jajak pendapat oleh AP-NORC menunjukkan optimisme orang Amerika secara keseluruhan semakin meningkat mengenai keadaan negara mereka. Lima puluh empat persen mengatakan negara itu berada di...

Harga Emas Stabil, Investor Menunggu Data Lanjutan

JAVAFX - Harga emas relatif stabil pada perdagangan di hari Selasa (11/05/2021) disaat ada penurunan dalam imbal hasil Obligasi AS yang membalas sedikit penguatan...

Biden yakin konflik Israel-Palestina segera berakhir

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Rabu (12/5) menyampaikan harapannya agar rentetan kekerasan antara Israel dan Palestina akan segera berakhir. Harapan itu ia nyatakan setelah...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502