Bank Sentral Jepang Tahan Suku Bunga, USDJPY Naik

Kemarin, Bank Sentral Jepang (Bank of Japan – BOJ) telah merilis suku bunganya tetap di bawah -0.1% yang telah di terapkan sejak Januari tahun 2016 untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan terus mengejar target inflasi sebesar 2%. Namun inflasi Jepang saat ini bukannya mencapai target melainkan di prediksi akan lebih rendah dari proyeksinya. BOY memproyeksikan bahwa inflasi inti di tahun fiskal 2021 yang di mulai bulan ini sebesar 0.1%, atau turun jauh di bawah proyeksinya yang di berikan bulan Januari lalu sebesar 0.5%. Penurunan proyeksinya ini karena pandemi Covid-19 yang semakin buruk belakangan ini melanda Jepang.

Berita yang tidak baik ini membuat Yen Jepang melemah terhadap Dolar AS dan beberapa mata uang lainnya. Setelah kenijakan BOJ di rilis kemarin, USDJPY telah naik dari level 108.15 ke level 109.6, GBPJPY telah naik dari level 150.13 ke level 151.31, dan EURJPY telah naik dari level 130.57 ke level 131.57.

Secara teknikal, GBPJPY di prediksi masih dapat berupaya mendekati level 152.00 dengan kemungkinan koreksi turun sebatas level 150.45, USDJPY di prediksi masih dapat berupaya mendekati level 109.50 hingga level 110.80 dengan kemungkinan koreksi turun sebatas level 107.40, dan EURJPY di prediksi masih dapat berupaya mendekati level 132.05 dengan kemungkinan koreksi turun sebatas level 130.60.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Iran Siap Kerja Sama Dengan IAEA, Harga Minyak Makin Kuat

JAVAFX - Presiden Iran mengatakan bangsa mereka mungkin mempertimbangkan untuk memperluas kerjasama dengan the International Atomic Energy Agency (Badan Energi Atom Internasional ) untuk...

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Harga Emas Menguat, Data NFP Hambat Kenaikan Suku Bunga

Emas perlahan menguat pada hari Senin dan diperdagangkan di dekat level puncak tiga bulan yang dicapai minggu lalu. Kenaikan emas ini menyusul hasil yang mengecewakan pada data pekerjaan AS dan mendukung harapan bahwa suku bunga masih akan rendah untuk beberapa waktu.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502