Biden Akan Tandatangani Perintah Eksekutif untuk Akses ke Aborsi dan Kontrasepsi

Presiden Amerika Joe Biden, Jumat (8/7) akan menandatangani perintah eksekutif guna membantu memastikan perempuan mempunyai akses ke aborsi dan kontrasepsi setelah Mahkamah Agung bulan lalu membatalkan keputusan Roe v Wade yang melegalkan aborsi, kata Gedung Putih.

Biden, dari Partai Demokrat, selama ini ditekan para pendukung, terutama kaum progresif, agar mengambil tindakan setelah keputusan penting itu, yang membatalkan perlindungan hak-hak reproduksi perempuan selama kira-kira 50 tahun.

Biden akan mengarahkan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan untuk mengambil tindakan guna melindungi dan memperluas akses ke “obat aborsi” yang disetujui Badan Makanan dan Obat Amerika (FDA), kata Gedung Putih.

Dia juga akan mengarahkan departemen itu untuk memastikan perempuan memiliki akses ke perawatan medis darurat, layanan keluarga berencana, dan kontrasepsi, termasuk alat kontrasepsi IUD.

Jaksa Agung dan penasihat Gedung Putih akan mengumpulkan pengacara probono dan organisasi lain untuk menyediakan konsultasi hukum bagi pasien, yang hendak melakukan aborsi, maupun penyedia aborsi.

Putusan Mahkamah Agung pada bulan lalu itu mengembalikan kemampuan negara bagian untuk melarang aborsi.

Akibatnya, wanita dengan kehamilan yang tidak diinginkan, menghadapi pilihan untuk pergi ke negara bagian lain di mana prosedur itu tetap legal dan tersedia, membeli pil aborsi secara online, atau melakukan aborsi ilegal yang berpotensi membahayakan.

Biden mengecam keputusan tersebut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.