Biden: ASEAN Penting bagi AS

Presiden Joe Biden hari Jumat (13/5) tampaknya mendorong para pemimpin Asia Tenggara untuk lebih blak-blakan tentang invasi Rusia ke Ukraina, tetapi perang adalah masalah yang rumit bagi banyak anggota aliansi 10 negara ASEAN yang memiliki hubungan mendalam dengan Moskow.

Biden menyambut para pemimpin dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke Gedung Putih hari Kamis (12/5) malam untuk jamuan kenegaraan guna memulai pertemuan puncak dua hari.

Ini merupakan pertemuan pertama kelompok itu di Washington dalam 45 tahun sejarahnya.

“Kami tidak hanya merayakan 45 tahun kemitraan dan persahabatan antara ASEAN dan Amerika Serikat,” kata Biden, Jumat.

“Kita meluncurkan era baru dalam hubungan AS-ASEAN.” “Saat kita melihat ke seluruh dunia, semua tantangan yang kita hadapi, kemitraan ASEAN-AS sangat penting,” kata Biden, “Pertemuan ini membuat kita menjadi bagian dari sejarah.” Selama sambutannya, Biden mengatakan ia bermaksud mencalonkan Kepala Staf National Security Council (NSC) Gedung Putih, Yohannes Abraham menjadi Duta Besar AS untuk ASEAN.

Gedung Putih juga berusaha untuk menunjukkan bahwa pemerintah AS meningkatkan keterlibatan di kawasan Pasifik meskipun sedang berfokus pada perang di Ukraina.

AS mengumumkan komitmennya senilai $150 juta lebih dalam proyek-proyek baru untuk meningkatkan iklim, maritim, dan infrastruktur kesehatan masyarakat di Asia Tenggara.

Biden memahami bukan hal yang mudah untuk memperoleh konsensus dengan para pemimpin ASEAN tentang invasi Rusia di Ukrain

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.