Biden Berlakukan Status Bencana Besar di Texas

Badan Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Agency/FEMA) mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Sabtu (20/2) mendeklarasikan bencana besar di Texas.

Status itu membuka jalan untuk menyalurkan berbagai dana federal bagi penduduk di negara bagian itu.

Jutaan orang di negara bagian penghasil minyak dan gas terbesar di AS itu tidak mendapat aliran listrik selama berhari-hari.

Dan hampir separuh penduduknya juga kesulitan mendapatkan air bersih yang aman untuk diminum.

Sekitar 80 ribu pelanggan listrik di Texas masih belum mendapat listrik dan pemanas pada Sabtu (20/2).

Lebih dari 14 juta orang di 160 dari 254 county (daerah setingkat kabupaten.red) masih mengalami gangguan air hingga Jumat (19/2) malam, sementara dampak dari cuaca dingin ekstrem meluas hingga ke negara bagian Mississippi, Louisiana, Tennessee dan lainnya.

Deklarasi status darurat oleh Biden itu memungkinkan penyaluran dana pajak kepada para individu maupun pengusaha di seluruh Texas, termasuk pendanaan bagi tempat tinggal sementara, pinajaman berbunga rendah dan perbaikan rumah.

Gedung Putih mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Gubernur Greg Abbott, seorang politisi dari Partai Republik, untuk menyediakan bantuan.

Sebelumnya, Abbott menolak mengakui kemenangan Biden atas Donald Trump dalam pemilihah presiden (pilpres) November lalu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Senat AS Kukuhkan Pilihan Biden untuk Dubes PBB

Senat AS, Selasa (24/2) mengukuhkan pilihan Presiden Joe Biden untuk duta besar AS di PBB, setelah sejumlah keberatan dari beberapa anggota fraksi Republik menunda...

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Trump Pernah Tawari Kim Tumpangan Naik Air Force One

Donald Trump pernah menawari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk pulang naik pesawat Air Force One setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi di Hanoi...

Data Penjualan Rumah AS Tumbuh DIatas Perkiraan

Penjualan rumah baru keluarga tunggal AS naik 4,3% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 923 ribu di bulan Januari, dari 885 ribu di...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502