Biden Bertekad Lindungi Hak Aborsi pasca Putusan Mahkamah Agung AS

Presiden Amerika Joe Biden bertekad melindungi hak perempuan untuk mengakses aborsi, setelah apa yang disebutnya sebagai keputusan “tragis” dan “ekstrem” oleh Mahkamah Agung untuk membatalkan Roe v.

Wade.

Putusan tahun 1973 itu menjamin hak konstitusional seorang wanita untuk mengakhiri kehamilannya.

“Saya bisa merasakan kemarahan publik atas pengadilan ekstremis ini, yang berkomitmen untuk membuat Amerika mundur dengan hak yang lebih sedikit, otonomi yang lebih sedikit, dan politisi yang menyerang keputusan yang paling pribadi,” kata Biden Jumat (1/7) dalam pertemuan virtual dengan gubernur dari Demokrat, membahas perlindungan akses aborsi.

Enam puluh satu persen orang dewasa Amerika mengatakan aborsi harus legal di semua atau sebagian besar kasus, menurut jajak pendapat terbaru Pew Research.

Biden memperingatkan bahwa pihak berwenang di negara bagian yang melarang aborsi bisa menangkap perempuan yang menyeberang ke negara bagian lain untuk melakukan aborsi.

Ia mendesak warga Amerika agar memilih anggota Kongres yang mendukung hak aborsi.

Biden mengatakan bahwa dua lagi senator Demokrat diperlukan untuk mengubah aturan filibuster di Senat.

Dengan begitu, RUU bisa disahkan, yang akan mengkodifikasi hak aborsi.

Istilah filibuster menggambarkan tindakan yang dirancang untuk mengulur-ulur debat guna menunda atau mencegah pemungutan suara oleh anggota Kongres.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.