Biden Bertemu Pemimpin Bisnis AS Jelang Tenggat Utang

Presiden AS Joe Biden hari Rabu (6/10) di Gedung Putih bertemu dengan beberapa pemimpin bisnis terkemuka Amerika, untuk menyampaikan bahwa Kongres harus meningkatkan otoritas peminjaman pemerintah sebelum 18 Oktober, ketika AS memperkirakan akan kehabisan dana untuk membayar tagihan-tagihannya.

Gedung Putih sebelum pertemuan itu mengatakan para eksekutif “sangat memahami bahwa kegagalan membayar utang secara ekonomi akan menghancurkan ” Amerika yang tidak pernah gagal membayar kewajiban keuangannya dan ekonomi dunia.

Kegagalan membayar utang akan berisiko pada jutaan lapangan pekerjaan dan menjerumuskan AS ke dalam resesi, “menyebabkan kerugian jangka panjang pada kekuatan ekonomi Amerika dengan mengancam status dolar sebagai mata uang andalan dunia dan menurunkan peringkat kredit AS,” kata Gedung Putih.

Termasuk di antara eksekutif perusahaan yang bertemu dengan Biden, sebagian secara langsung dan beberapa secara virtual, adalah kepala eksekutif perbankan Jane Fraser dari Citi, Jamie Dimon dari JPMorgan Chase dan Brian Moynihan dari Bank of America.

Yang lainnya pada pertemuan itu termasuk Greg Hayes, CEO Raytheon Technologies, Adena Friedman, presiden dan kepala eksekutif bursa saham Nasdaq, dan Pat Gelsinger, pimpinan eksekutif perusahaan teknologi Intel.

Gedung Putih menghadapi kebuntuan politik dengan oposisi dari Partai Republik di Senat mengenai bagaimana meningkatkan otoritas pinjaman pemerintah di luar tingkat saat ini $28,4 triliun ke jumlah tertentu atau untuk menangguhkan batas apa pun hingga Desember 2022, sebulan setelah pemilihan kongres penting tahun depan.

Dengan Partai Republik dan Demokrat masing-masing menduduki 50 kursi di Senat dengan 100 anggota, Partai Republik sejauh ini telah menolak untuk menanggalkan kemampuan mereka untuk melakukan filibuster terhadap kenaikan batas utang.

Situasi ini akan menyebabkan Partai Demokrat perlu mengamankan 10 suara Partai Republik untuk mengatasi filibuster dan membawa masalah ini pada pemungutan suara.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.