Biden Berupaya Selesaikan RUU Anggaran Jaring Pengaman Sosial

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Minggu (24/10), melangsungkan pertemuan dengan dua senator utama di kediamannya di Delaware, untuk mencoba menyelesaikan rincian jaring pengaman sosial yang telah dikurangi, dan anggaran untuk pengendalian iklim yang akan disampaikan pada Kongres pada Senin (25/10).

Biden menjamu pemimpin mayoritas Senat dari Partai Demokrat Chuck Schummer dan Senator Joe Manchin dari negara bagian West Virginia, salah satu dari dua anggota Senat yang telah menyerukan pemangkasan besar-besaran terhadap anggaran bernilai $3,5 triliun yang diajukan presiden.

Biden mengusulkan perluasan tunjangan pemerintah pada keluarga di AS, yang terbesar dalam lima dekade.

Dengan 100 anggota Senat yang terbagi rata antara Partai Republik dan Partai Demokrat, suara Manchin dan suara Senator Kyrsten Sinema dari negara bagian Arizona – dua anggota kaukus Partai Demokrat yang paling moderat – dan tentunya suara penentu dari Wakil Presiden Kamala Harris, menjadi kunci pengesahan rancangan undang-undang (RUU) itu.

Saat ini tidak ada anggota Partai Republik di Senat yang mendukung RUU itu.

Biden telah menyampaikan harapannya agar dapat mencapai kesepakatan itu pada akhir pekan ini.

Dia mengakui kesepakatan itu akan menjadi rencana pengeluaran bernilai sekitar $2 triliun atau kurang di mana beberapa persyaratan, yaitu antara lain bebas kuliah selama dua tahun di community college; dikeluarkannya paket stimulus akhir; cuti berbayar dan asuransi gigi bagi warga lansia; dihapus atau ditangguhkan.

Dalam program “State of Union” di CNN, Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan 90 persen langkah itu “telah disetujui” dan pada Minggu (24/10) ini sedang dirumuskan, di mana rincian finalnya akan segera diselesaikan.

Ia mengatakan rancangannya akan dikirim ke DPR pada Senin (25/10).

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.