Biden, Bolsonaro dijadwal bertemu pada Juni di KTT AS

Presiden Brazil Jair Bolsonaro dan pemimpin AS Joe Biden akan bertemu bulan depan setelah Bolsonaro menerima undangan ke KTT Amerika di Los Angeles, demikian menurut dua sumber kepada Reuters, Rabu.

Kantor Bolsonaro tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang berita tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh surat kabar O Globo.

Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri AS tidak segera menanggapi pertanyaan tentang masalah tersebut.

Pemimpin sayap kanan Brazil itu, pengagum mantan Presiden AS Donald Trump, belum berbicara dengan Biden sebelumnya.

Bolsonaro lambat mengakui kemenangan Biden dalam pilpres pada 2020.

Bolsonaro juga tidak berencana menghadiri KTT sampai Biden mengirim utusan untuk meyakinkannya agar datang dengan tawaran pertemuan bilateral, kata kedua sumber itu.

Seorang pembantu presiden Brazil mengatakan, Bolsonaro dan Biden “hampir pasti” untuk bertemu, sementara seseorang di Washington yang mengetahui masalah tersebut mengatakan rincian pertemuan mereka masih ditangani.

Pemerintah AS telah menghadapi kemungkinan para pemimpin dari dua negara terbesar di Amerika Latin melewatkan pertemuan tersebut, yang diharapkan dapat mengatasi migrasi dan lingkungan serta menampilkan demokrasi di belahan bumi Amerika.

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan dia tidak akan hadir kecuali semua negara di kawasan benua Amerika diundang.

Reuters melaporkan awal bulan ini bahwa Bolsonaro tidak berencana menghadiri acara tersebut.

Mantan Senator AS Christopher Dodd, penasihat khusus Biden untuk KTT itu, bertemu dengan Bolsonaro di Brasilia pada Selasa dalam upaya terakhir untuk membujuknya agar hadir di KTT itu./data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_220526_062806_367.sdoc

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.