Biden Didesak Wujudkan Janji soal Reformasi Kepolisian

Dalam minggu-minggu pertama menjabat, Presiden AS Joe Biden menghadapi seruan yang meningkat dari sejumlah organisasi hak sipil agar mewujudkan janji-janji kampanyenya dalam mereformasi kepolisian dan peradilan pidana.

“Kami ingin Biden mewujudkan agenda keadilan rasial,” kata Melanie Campbell, presiden dan CEO Koalisi Nasional tentang Partisipasi Warga Kulit Hitam, kepada VOA.

Sementara itu, organisasi-organisasi yang mewakili penegak hukum menuntut diajak berunding dan dimintai pendapat sebelum mandat reformasi apa pun dikeluarkan Gedung Putih.

Sebagai senator AS selama 36 tahun atau enam periode, Biden memperoleh dukungan kuat dari sejumlah organisasi kepolisian.

Sekarang, sebagai presiden, Biden diharapkan menandatangani perintah eksekutif untuk membentuk komisi nasional untuk membahas penggunaan kekerasan berlebihan oleh petugas penegak hukum.

Lebih luas, Biden berjanji akan mengatasi dan menyelesaikan isu ketidaksetaraan ras di Amerika.

“Saya yakin Presiden Biden akan mengambil langkah-langkah dalam 100 hari pertama pemerintahannya untuk menangani reformasi peradilan pidana,” kata Marc Moriel, presiden dan CEO National Urban League.

Moriel termasuk dalam sekelompok pimpinan hak-hak sipil yang bertemu Biden pada Desember 2020 untuk membahas prioritas kebijakan, termasuk rancangan undang-undang untuk membuat polisi lebih bertanggung jawab pada komunitas yang mereka layani, menetapkan standar kepolisian dan membuat database nasional tentang petugas penegak hukum yang bersalah.

“Kami berharap pemerintah mendorong pengesahan Undang-Undang Keadilan dan Kepolisian di Kongres,” kata Moriel kepada VOA.

Ia menegaskan, satu-satunya cara mengubah penggunaan kekerasan berlebihan oleh polisi adalah dengan “undang-undang federal yang tegas.”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

AS Setujui Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Foods and Drugs Administration/FDA) pada Sabtu (27/2) secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin virus corona (COVID-19) yang dikembangkan oleh Johnson...

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

Harga Emas Terbenam Ditengah Prospek Ekonomi Yang Membaik

Harga emas kembali tertekan aksi jual pada perdagangan New York hari Kamis, ditengah merosotnya indeks saham AS karena imbal hasil obligasi terus melonjak ke...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502