Biden Dukung Perdamaian Irlandia Utara

Presiden Joe Biden menyatakan dukungannya atas perjanjian perdamaian Irlandia Utara dalam menghadapi ketegangan terkait Brexit ketika bertemu dengan Perdana Menteri Irlandia Micheal Martin dalam perayaan virtual Saint Patricks Day, Rabu (17/3).

Biden mengatakan kepada Martin, melalui tautan video, bahwa kesepakatan itu “sangat penting untuk dipertahankan.” Masa depan Perjanjian Good Friday di Irlandia Utara setelah keluarnya Inggris dari Uni Eropa menjadi salah satu topik yang lebih serius dalam sesi bilateral itu.

Namun, Biden, presiden Katolik Roma kedua dalam sejarah AS dan bangga sebagai keturunan Irlandia, juga memberi banyak perhatian pada Hari St.

Patrick.

Biden mulai dengan menghadiri misa awal di sebuah gereja di Wilmington, Delaware sebelum melakukan perjalanan kembali ke Washington dan pertemuan jarak jauhnya.

Air mancur diwarnai hijau di Gedung Putih dan bangunan terkenal itu sendiri akan menyala dalam warna nasional Irlandia pada malam hari.

Sejak 1952, perayaan setiap tahun itu termasuk pertunjukan shamrocks – setangkai kecil semanggi yang melambangkan Irlandia.

Sebuah mangkuk berukir berisi hadiah itu dipajang di Ruang Oval kepresidenan.

“Kami bertekad untuk merayakan liburan ini sepenuhnya,” kata seorang pejabat senior pemerintahan Biden kepada sejumlah wartawan.

Pejabat itu mengatakan Biden yang mengenakan shamrock di saku jasnya, menginstruksikan para staf untuk mengatur ornamen-ornamen St Patrick’s Day “sedekat mungkin” jika pertemuan dengan Martin diadakan secara langsung.

Kepada Martin, Presiden AS itu menyampaikan keinginannya untuk “merayakan kepedulian yang mendalam dan kasih yang sangat mendalam yang dimiliki masyarakat Amerika, terutama warga Amerika keturunan Irlandia, untuk Irlandia.”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Biden Pertimbangkan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pertikaian politik sehubungan hukum pemilu baru di Georgia memperluas perdebatan apakah Amerika Serikat (AS) akan memboikot Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing, China. Juru bicara...

Biden beri salam Ramadhan, desak penghentian kebencian terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak penghentian tindakan yang didasari motif kebencian, yang masih kerap dialami oleh para umat Muslim di AS dan...

Biden Tunjuk Pengkritik Trump untuk Dua Pos Penting Imigrasi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Senin (12/4) menunjuk dua kritikus kebijakan imigrasi mantan presiden Donald Trump untuk posisi kunci kontrol perbatasan dan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502