Biden Gelar Pertemuan Soal Rantai Pasokan

Presiden AS Joe Biden hari Rabu (13/10) dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan perusahaan-perusahaan pelayaran, sebagian dari perusahaan ritel terbesar di AS dan serikat pekerja pelabuhan untuk membahas cara-cara mengatasi kemacetan rantai pasokan.

Sejumlah industri mengalami kesulitan memperoleh material dan mengirim produk jadi di toko-toko karena berbagai tantangan mulai dari pandemi virus corona, kekurangan tenaga kerja dan melonjaknya permintaan konsumen.

Di antara mereka yang ambil bagian dalam pembicaraan di Gedung Putih adalah perwakilan dari Walmart, Home Depot, United Parcel Service of America Inc.

(UPS), Pelabuhan Los Angeles serta International Longshore and Warehouse Union (Serikat Pekerja Pelabuhan dan Gudang Internasional).

Biden kemudian dijadwalkan untuk berpidato mengenai masalah tersebut.

“Salah satu tantangan yang kita hadapi, seperti yang Anda lihat dan perlihatkan di banyak dari jaringan Anda, dan diberitakan oleh yang lainnya – adalah keterlambatan barang sampai di pelabuhan kita, sampai ke orang-orang.

Kita tahu itulah salah satu kemacetan dalam rantai pasokan,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki kepada wartawan dalam briefing hari Selasa.

“Jadi itulah yang akan difokuskannya besok, yaitu membahas apa yang akan kami lakukan di pelabuhan-pelabuhan, sesuatu yang telah menjadi fokusnya selama berbulan-bulan ini,” kata Psaki mengenai pertemuan yang akan diselenggarakan Biden.

Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan kepada jaringan penyiaran AS CBS News bahwa sementara kenaikan harga yang terjadi karena kombinasi pasokan berkurang dan permintaan meningkat diperkirakan tidak akan berlangsung permanen, hal tersebut juga tidak akan berakhir dalam satu atau dua bulan.

“Ini adalah kejutan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap ekonomi global,” kata Yellen dalam wawancara yang ditayangkan hari Selasa.

“Ini menyebabkan pergeseran besar dalam permintaan dari jasa ke barang, dan itu menciptakan kemacetan besar dalam rantai pasokan.”

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.