Biden Isyaratkan Strategi Baru Hadapi China

Pemerintahan Presiden Joe Biden mengisyaratkan pihaknya bersiap menghadapi, dan jika perlu, mempertimbangkan pendekatan militer terhadap China, yang terus menantang Amerika menunjukkan keunggulan di panggung dunia.

Biden menggunakan lawatan pertamanya ke Pentagon sebagai panglima tertinggi pada Rabu (10/2) untuk mengumumkan pembentukan Gugus Tugas China, yang bertugas mengkaji ulang pendekatan Amerika dari soal strategi dan postur kekuangan hingga teknologi dan intelijen.

“Gugus tugas itu akan bekerja dengan cepat, mengajak pakar militer dan sipil dari seluruh departemen itu untuk memberikan rekomendasi kepada Menteri Pertahanan Lloyd Austin dalam beberapa bulan mendatang, tentang keputusan dan prioritas utama sehingga kita dapat memetakan jalur yang kuat tentang masalah terkait China,” ujar Biden kepada wartawan.

“Dibutuhkan upaya seluruh pemerintahan, kerjasama bipartisan di Kongres dan aliansi kuat serta kemitraan,” tambah presiden.

“Inilah cara kita menjawab tantangan China dan memastikan warga Amerika memenangkan kompetisi ini di masa depan.” Para pengecam Biden telah berulangkali menggunakan China sebagai kelemahan presiden yang baru dilantik itu, dengan mengecam keras apa yang mereka gambarkan sebagai ketidakmampuan Biden melawan China pada masa kampanye presiden tahun lalu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Senat AS Kukuhkan Pilihan Biden untuk Dubes PBB

Senat AS, Selasa (24/2) mengukuhkan pilihan Presiden Joe Biden untuk duta besar AS di PBB, setelah sejumlah keberatan dari beberapa anggota fraksi Republik menunda...

Prediksi RBNZ Akan Hawkish Sebabkan NZDUSD dan GBPUSD Menguat

Reserve Bank of New Zealand mempertahankan Suku Bunga Resmi (OCR) stabil di 0,25% dalam keputusan suku bunga pertama tahun ini, seperti yang diharapkan. Namun,...

Biden: AS, Kanada bakal capai emisi nol pada 2050

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pada Selasa bahwa dia dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau setuju untuk bekerja menuju pencapaian emisi nol bersih...

Data Penjualan Rumah AS Tumbuh DIatas Perkiraan

Penjualan rumah baru keluarga tunggal AS naik 4,3% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 923 ribu di bulan Januari, dari 885 ribu di...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502