Biden Kembali Imbau Rakyat AS untuk Divaksin

Setelah pemerintahannya gagal mencapai target vaksinasi pada Hari Kemerdekaan, Presiden AS Joe Biden pada Selasa (6/7) akan kembali mengimbau rakyat AS yang belum divaksin agar segera melakukannya, guna melindungi diri mereka sendiri dan lainnya dari virus corona, terutama varian terbaru yang mengkhawatirkan.

Biden dijadwalkan menyampaikan pidato di Gedung Putih mengenai respon COVID-19 dan program vaksinasi, di tengah meningkatnya keprihatinan mengenai varian delta yang menyebar di seluruh negara itu.

Pemerintahan Biden sebelumnya menarget 70% warga dewasa AS menerima sedikitnya satu dosis vaksin COVID-19 sebelum 4 Juli.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan pada Jumat (2/7) bahwa 67% telah menerima sedikitnya satu dosis vaksin, dan 47% telah menerima dosis lengkap.

Presiden menyatakan kemenangan sebagian pada perayaan Hari Kemerdekaan Minggu malam (4/7) di Gedung Putih, dimana dia dan Ibu Negara Jill Biden menyambut 1.000 tamu undangan.

Para tamu itu adalah para petugas tanggap darurat, pekerja esensial dan personel militer.

“Kita bepergian lagi.

Kita bertemu satu sama lain lagi.

Bisnis-bisnis dibuka dan merekrut pegawai lagi,” kata Biden kepada hadirin dalam pidato 15-menit dimana ia menyatakan AS hampir merdeka dari pandemi.

“Hari ini, di seluruh negara ini kita bisa katakan dengan keyakinan: Amerika bangkit lagi bersama-sama.” Namun, Presiden Biden juga memperingatkan bahwa perjuangan melawan virus yang telah menewaskan lebih dari 600.000 warga AS itu belum usai.

“Jangan salah paham — COVID-19 belum sirna,” kata Biden.

“Kita semua tahu varian kuat telah muncul.

Tapi pertahanan terbaik dari varian itu adalah dengan divaksin.” Divaksin, kata presiden, adalah hal “paling patriotik” yang bisa dilakukan.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.