Biden Meminta Kongres AS Cegah Pemogokan Pekerja Kereta Api karena Potensi Dampak Ekonomi Mengerikan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada hari Senin (28/11) meminta campur tangan Kongres untuk mencegah potensi pemogokan pekerja kereta api yang dapat terjadi secepatnya pada 9 Desember mendatang.

Dia memperingatkan akan terjadinya dampak bencana ekonomi jika layanan kereta api terhenti.

Biden meminta anggota Kongres untuk mengadopsi kesepakatan tentatif yang diumumkan pada bulan September “tanpa modifikasi atau penundaan apa pun – untuk mencegah penghentian operasi KA nasional yang berpotensi melumpuhkan.” Dia menambahkan bahwa hingga 765.000 orang Amerika “dapat kehilangan pekerjaan dalam dua minggu pertama saja” jika aksi mogok kerja tersebut berlangsung.

Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan anggota Kongres akan membahas undang-undang itu minggu ini “untuk mencegah bencana pemogokan kereta api nasional, yang akan menghentikan ekonomi Amerika.” Pada hari Senin (28/11), lebih dari 400 kelompok meminta Kongres untuk campur tangan dalam kebuntuan yang dialami oleh pekerja perkeretaapian yang mengancam pengiriman makanan dan bahan bakar akan terhenti dan membuat para penumpang terlantar, sekaligus menimbulkan kerusakan ekonomi senilai miliaran dolar.

Penghentian lalu lintas kereta api dapat membekukan hampir 30 persen pengiriman kargo AS menurut beratnya, memicu inflasi dan merugikan ekonomi Amerika sebesar $2 miliar per hari dengan memunculkan serangkaian masalah transportasi yang memengaruhi sektor energi, pertanian, manufaktur, perawatan kesehatan, dan ritel di Amerika.

“Penutupan operasi KA akan menghancurkan perekonomian kita,” kata Biden.

“Tanpa kereta api barang, banyak industri di AS akan tutup.

Sejumlah komunitas dapat kehilangan akses ke bahan kimia yang diperlukan untuk memastikan air minum bersih.

Para petani dan peternak di seluruh negeri tidak dapat memberi makan ternak mereka.” Biden memuji kesepakatan kontrak kerja yang mencakup kenaikan upah sebesar 24 persen selama periode lima tahun dari 2020 hingga 2024 ditambah lima kali pembayaran tambahan sebesar $1.000 per tahun.

Pekerja di empat serikat pekerja telah menolak kesepakatan tentatif tersebut, sementara para pekerja dari delapan serikat pekerja lainnya telah menyetujuinya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.