Biden Mendapat Penjelasan Singkat tentang Penembakan Massal di California

Gedung Putih mengatakan Presiden Joe Biden sepanjang hari Senin (23/1) mendapat informasi terbaru mengenai perkembangan seputar penembakan massal yang terjadi di Los Angeles pada Sabtu (21/1) malam.

Juru bicara pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan presiden mendapat pengarahan dari penasihat Keamanan Dalam Negeri Liz Sherwood-Randall.

Pencarian motif di balik penembakan di sebuah aula dansa ballroom di Los Angeles itu mengarahkan polisi pada komunitas rumah mobil ketika mereka pada Senin, menyelidiki masa lalu tersangka, yang berusia 72 tahun, dan kaitannya dengan studio dansa itu.

Sementara itu, jumlah korban tewas bertambah menjadi 11 orang setelah petugas kesehatan mengumumkan satu dari 10 orang yang terluka telah meninggal dunia.

Tersangka, Huu Can Tran, yang ditemukan tewas akibat luka tembak yang dilakukannya sendiri pada hari Minggu, sempat dua kali bulan ini mendatangi kantor polisi di Hemet, kota tempat tinggalnya.

Juru bicara kepolisian, Alan Rayes kepada kantor berita Associated Press mengatakan Tran mengadu menjadi korban penipuan, pencurian dan peracunan oleh anggota keluarga antara 10 sampai 20 tahun lalu di daerah LA itu.

Tran mengatakan ia akan kembali ke kantor polisi itu membawa bukti-bukti dokumen tetapi tidak pernah melakukannya.

Presiden memerintahkan agar bendera diturunkan di Gedung Putih untuk menghormati mereka yang tewas.

Penembakan selama perayaan Tahun Baru Imlek itu menyebabkan gelombang ketakutan diantara komunitas Asia-Amerika dan membayangi perayaan nasional.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.