Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker dan pembatasan lain di tengah pandemi virus corona.

“Saya kira itu kesalahan besar,” kata Biden kepada sekelompok kecil wartawan Rabu di Oval Office ketika ditanya mengenai gubernur dari Partai Republik di Texas dan Mississippi yang mencabut pembatasan dan mengizinkan bisnis dibuka kembali dengan kapasitas penuh.

Seiring kemajuan bangsa dengan vaksinasi, “hal terakhir yang kita butuhkan adalah pemikiran kuno bahwa semuanya baik-baik saja.

Jadi copot masker dan lupakan, ” kata Presiden dari Partai Demokrat.

Ia mengatakan masker masih penting.

Selama pemerintahan Presiden sebelumnya dari Partai Republik Donald Trump, yang meremehkan tingkat keparahan COVID-19 meskipun akhirnya ia terinfeksi, tidak mengenakan masker menjadi sebuah pernyataan politik.

Sejak menjabat pada Januari, Biden dan pejabat tinggi kesehatan federal berulang kali menekankan penggunaan masker dan menjaga jarak sosial serta meningkatkan jumlah vaksinasi warga Amerika.

Biden dalam interaksi singkat dengan wartawan pada Rabu (3/3) mengatakan ia membawa catatan jumlah terbaru warga AS yang telah meninggal karena virus corona.

“Sampai kemarin, kita telah kehilangan 511.874 orang Amerika.

Kita akan kehilangan ribuan lagi, ”kata Biden.

“Kita tidak akan sepenuhnya divaksinasi sampai sekitar musim panas.”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Pertimbangkan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pertikaian politik sehubungan hukum pemilu baru di Georgia memperluas perdebatan apakah Amerika Serikat (AS) akan memboikot Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing, China. Juru bicara...

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Trump akan bantu Republik menangi kursi Kongres 2022

Mantan Presiden AS Donald Trump berusaha memosisikan dirinya sebagai dalang Partai Republik pada Sabtu (10/4), seraya mengatakan kepada para penyumbang partai bahwa dia akan...

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502