Biden Paparkan Rencana Anggaran Belanja $1,75 Triliun

Presiden AS Joe Biden hari Kamis (28/10) memperkenalkan rencana anggaran belanja sebesar $1,75 triliun, sekitar setengah dari jumlah yang diusulkannya minggu lalu.

Anggaran itu katanya akan memberikan bantuan “paling transformatif” kepada keluarga-keluarga Amerika dalam beberapa dekade dan, pada saat yang sama, membuat Amerika Serikat siap menuju pemotongan tajam polusi gas rumah kaca.

Biden memaparkan rencana itu dalam pertemuan pagi hari dengan para anggota kongres dari Partai Demokrat, dan kemudian mempromosikannya dalam pidato di Gedung Putih selama 23 menit.

“Tidak ada yang mendapatkan semua yang mereka inginkan, termasuk saya.

Tapi itulah kompromi.

Itulah konsensus, dan itulah yang saya jalankan.

Saya sudah lama mengatakan kompromi dan konsensus adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan hal-hal besar dalam demokrasi, hal-hal penting yang dilakukan demi negara,” ujar Biden.

Biden secara khusus mengutip pembicaraan berulangkali dengan dua Senator Demokrat yang berhaluan tengah yang keberatan dengan rencana pengeluaran $3,5 triliun dan beberapa ketentuan dari proposal aslinya.

Mereka adalah Senator Joe Manchin dari West Virginia dan Kyrsten Sinema dari Arizona.

Gedung Putih menyatakan, “Presiden Biden yakin ini adalah kerangka kerja yang dapat diloloskan oleh kedua majelis di Kongres, dan dia berharap untuk menandatanganinya menjadi undang-undang.”

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.