Biden Pastikan Kamala Harris akan Jadi Pendamping di 2024

Presiden Amerika Joe Biden pada Rabu (19/1) mengatakan Wakil Presiden Kamala Harris akan menjadi pasangannya dalam pemilu presiden 2024 jika kelak ia mencalonkan diri lagi.

“Ia akan menjadi pasangan saya,” ujar Biden tentang Harris dalam konferensi pers yang dilangsungkan untuk menandai tahun pertama kepresidenannya.

Pada pertengahan Desember lalu Harris mengatakan ia dan Biden belum membahas pemilu tahun 2024, di tengah spekulasi bahwa ia mungkin tidak mencalonkan diri jika Biden memilih untuk tidak mencalonkan diri lagi.

Dalam wawancara dengan The Wall Street Journal, ketika ditanya tentang kemungkinan Biden – yang kini berusia 79 tahun – mencalonkan diri kembali, Harris menjawab “saya belum memikirkannya…

kami juga belum membicarakannya.” Harris menorehkan sejarah sebagai perempuan pertama dan sekaligus warga Amerika keturunan Asia dan warga kulit hitam pertama yang dilantik menjadi wakil presiden, yang awalnya tampaknya dipersiapkan menjadi pengganti.

Namun pamornya mulai surut di tengah berita-berita negatif yang menuduh disfungsi staf-nya, keraguan tentang posisinya dalam pemerintahan dan rasa frustrasinya menghadapi tugas yang sulit – seperti soal akses suara kelompok minoritas dan krisis migrasi di selatan perbatasan Amerika.

Biden membela kinerja Harris dalam menangani hak suara, dengan mengatakan “saya memang menugaskannya dan saya pikir ia telah melakukan pekerjaannya dengan baik.” Biden mendorong Kongres untuk meloloskan dua undang-undang utama yang akan memperluas akses untuk memberikan suara, menekan negara-negara bagian yang berusaha mengubah undang-undang pemungutan suara, dan melindungi pejabat pemilu dari pengaruh yang tidak semestinya.

Partai Demokrat dan aktivis-aktivis hak pilih telah memperjuangkan langkah-langkah itu sebagai tanggapan terhadap upaya Partai Republik untuk membatasi pemungutan suara, terutama di kalangan warga kulit hitam dan Amerika Latin.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.