Biden Perintahkan Perluasan Akses Pemilih AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Minggu (7/3) memerintahkan sejumlah instansi federal untuk mengambil langkah guna memperluas akses pemilih.

Perintah itu dikeluarkan di tengah sengketa pendapat Kongres mengenai hak pilih di seluruh negara itu.

Biden memerintahkan instansi-instansi pemerintah untuk memperluas pendaftaran pemilih dan informasi pemilu.

Biden juga memerintahkan para kepala instansi untuk menyusun rencana yang bertujuan memberi waktu libur kepada jutaan pegawai federal untuk memilih atau menjadi relawan pemilu yang nonpartisan.

Pemimpin AS itu menandatangani perintah eksekutif tersebut pada peringatan “Bloody Sunday” ke-56.

Itu adalah peristiwa pada 1965 di mana sekitar 600 aktivis hak sipil dipukuli oleh polisi negara bagian Alabama, ketika mereka memperjuangkan hak pilih di Kota Selma.

Serangan itu menjadi titik penting dalam gerakan hak sipil di AS dan mendorong disahkannya Undang-Undang (UU) Hak Pilih pada 1965.

“Setiap pemilih yang memenuhi syarat harus bisa memilih dan dihitung,” kata Biden dalam rekaman pidato yang disiarkan pada Minggu (7/3).

Langkah Biden itu menyusul sebuah upaya yang disahkan DPR yang dikuasai Partai Demokrat pekan lalu.

RUU Hak pilih itu bertujuan menciptakan standar nasional mengenai bagaimana pemilu diadakan di AS, mengesampingkan berbagai peraturan yang berbeda-beda di 50 negara bagian.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fix, Emas Makin Dekat Ke 1800

JAVAFX - Harga emas sangat antusias untuk mengejar kembali kenaikannya, dimana secara teknis akan menemui hambatan yang keras pula. Penguatan kembali imbal hasil Obligasi...

Trump akan bantu Republik menangi kursi Kongres 2022

Mantan Presiden AS Donald Trump berusaha memosisikan dirinya sebagai dalang Partai Republik pada Sabtu (10/4), seraya mengatakan kepada para penyumbang partai bahwa dia akan...

Konstruksi Rumah Baru AS, Izin Bangunan Merosot Di Februari

Konstruksi rumah baru di AS menunjukkan penurunan substansial di bulan Februari, laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan pada hari Rabu menunjukkan. Laporan ini memperpanjang penurunan tajam yang terjadai di bulan sebelumnya.

Biden, Anggota Kongres AS Beri Penghormatan kepada Polisi Capitol

Presiden Joe Biden dan anggota Kongres Amerika memberikan penghormatan kepada petugas Kepolisian Capitol yang tewas ketika seorang pengendara menabrakkan mobilnya ke dua petugas polisi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502