Biden ragu maju lagi dalam Pilpres 2024 jika tidak melawan Trump

Presiden Joe Biden pada Selasa mengatakan bahwa dia tidak yakin apakah akan mencalonkan diri kembali pada Pilpres 2024 jika tidak menghadapi Donald Trump karena Partai Republik merupakan ancaman unik bagi Amerika Serikat.

“Jika Trump tidak mencalonkan diri, saya tidak yakin saya akan mencalonkan diri,” kata Biden pada acara penggalangan dana untuk kampanye politiknya menghadapi Pilpres 2024 di luar Boston.

“Kita tidak bisa membiarkan dia menang.” Komentar Biden yang mengejutkan ini muncul ketika para pendukung setia Partai Demokrat mengungkapkan kekhawatirannya terhadap usia Biden.

Pada bulan lalu, politisi Partai Demokrat itu berusia 81 tahun dan menjadi presiden tertua yang pernah menjabat di Ruang Oval.

“Seseorang memberinya pokok pembicaraan yang menurut mereka terdengar bagus,” kata Trump, yang menjabat presiden dari 2017 hingga 2021, di gedung Fox News pada Selasa.

Presiden Biden, yang mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua, kemudian mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa dia akan terus maju.

“Tidak, tidak sekarang,” kata Biden ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk mengundurkan diri jika Donald Trump, 77 tahun, tidak mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua, “Lihat, dia sedang berlari, dan saya harus lari,” kata Biden.

Ketika ditanya apakah dia akan maju dalam Pilpres 2024 jika Trump tidak ikut dalam pencalonan, Biden berkata, “Saya kira begitu.” Selama kampanye presiden 2020, Biden sering mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mencalonkan diri karena dia prihatin dengan cara Presiden Trump menangani berbagai masalah, termasuk unjuk rasa nasionalis kulit putih di Charlottesville, Virginia pada 2017.

Kini, Biden masih menjadi kandidat terdepan untuk pencalonan Partai Demokrat.

Ia telah berulang kali memperingatkan tentang ancaman yang ditimbulkan oleh Trump terhadap demokrasi Amerika.

Trump, yang menghadapi tuntutan pidana atas upayanya membatalkan kekalahannya pada pemilu 2020, menggambarkan Biden sebagai seorang otokrat yang berbahaya.

Setelah beberapa pekan mempertimbangkan keputusan tersebut bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya, Biden mengumumkan pencalonannya untuk masa jabatan kedua pada April.

Biden yakin bahwa baik Wakil Presiden Kamala Harris maupun kandidat Partai Demokrat lainnya tidak dapat mengalahkan Donald Trump dalam pemilihan umum tahun depan, menurut mantan pejabat Gedung Putih yang tidak ingin disebutkan namanya.

Para pembantu presiden semakin yakin bahwa Trump akan menjadi kandidat Partai Republik yang kuat dalam pemilihan umum tahun 2024, menurut dua sumber dari Partai Demokrat yang juga menolak disebutkan namanya.

Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa Trump lebih unggul daripada Biden di negara-negara bagian utama dan di tingkat nasional.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.