Biden sebut Ian berpotensi jadi badai paling mematikan di Florida

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Kamis (29/9) mengatakan bahwa Ian “berpotensi menjadi badai paling mematikan dalam sejarah Florida.” “Badai itu masih bergerak melintasi negara bagian tersebut hari ini,” kata Biden dalam kunjungan ke kantor pusat Badan Penanggulangan Darurat Federal di Washington DC, merujuk pada Ian, yang kini menjadi badai tropis.

“Jumlahnya masih belum jelas, tetapi kami mendengar laporan awal tentang apa yang mungkin menjadi korban jiwa signifikan,” katanya.

Ian mendarat di Florida barat daya sebagai badai Kategori 4 pada Rabu (28/9) sore waktu setempat, yang membawa gelombang badai dahsyat, hujan lebat dan angin yang merusak, serta banjir yang berbahaya baik bagi daerah pesisir maupun pedalaman.

Gubernur Florida Ron DeSantis mengatakan kepada wartawan pada Kamis pagi bahwa “volume air yang naik dan kemungkinan akan terus meningkat hari ini, bahkan saat badai berlalu, pada dasarnya adalah peristiwa banjir 500 tahunan.” Enam kematian telah dikonfirmasi di Charlotte County, Florida, menurut CNN, sementara satu kematian terkait dengan badai itu telah dilaporkan di Osceola County, Florida.

Hingga Kamis siang, aliran listrik ke lebih dari 2,6 juta pelanggan terputus di Florida karena dampak Ian, menurut PowerOutage.us.

Badai Ian diperkirakan akan kembali menguat pada Kamis malam dan mendarat di Carolina Selatan pada Jumat (30/9).

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.