Biden Semakin Dekat Ke Gedung Putih, Emas Kian Pulih

Biden saat ini masih unggul terhadap Donald Trump sebagai petahana dalam pertarungan ketat menuju Gedung Putih. Kondisi ini menjadi optimisme dengan kewaspadaan tersendiri bagi investor emas dan membuat emas hari ini rebound. Kondisi ini juga menjadi dorongan terhadap peluang stimulus ekonomi tambahan.

Namun, kesepakatan kebijakan yang masih tertahan di Washington di tengah terpecahnya kongres membatasi kenaikan bullion. Karena bullion masih dianggap sebagai lindung nilai yang mumpuni terhadap inflasi yang berpeluang terjadi imbas stimulus besar.

Pada rabu kemarin, Biden mengatakan tengah menuju kemenangan setelah mengklaim negara bagian penting Midwestern di Wisconsin dan Michigan. Namun, Trump justru akan mengajukan gugatan di negara bagian seperti Georgia. Dia bahkan meminta penghitungan ulang suara di beberapa negara bagian yang menjadi ‘medan pertempuran’, menunjuk pada upaya luas untuk menentang hasil tersebut..

Sementara itu, dolar melemah dari kenaikan kuat di sesi sebelumnya, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lain.

Para pelaku pasar juga menantikan keputusan kebijakan dari Federal Reserve pada pukul 19.00 waktu GMT atau pukul 2 pagi dini hari waktu Indonesia Barat.

Emas Spot menguat 0,2% ke level $1.906,74 per ons. Emas berjangka AS naik 0,7% ke level $1.909,00 per ons. Pada perdagangan logam lainnya, perak naik 0,8% ke level $24,09. Platina naik 0,2% ke level $871,17, sementara paladium turun 0,1% ke level $2.286,13.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Serang Biden, Trump Isyaratkan Akan Calonkan Diri Lagi 2024

Kurang dari enam minggu setelah meninggalkan jabatan, mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (28/2) melancarkan serangkaian serangan terhadap penerusnya. Trump mengatakan Presiden...

Cuaca Ekstrim Menghambat Produksi, Harga Minyak Berpeluang Naik

JAVAFX - Cuaca musim dingin yang ekstrim di Rusia, setidaknya lebih ekstrim dari biasanya untuk wilayah Siberia, mengakibatkan produksi minyak Rusia yang lebih rendah...

Biden: AS, Kanada bakal capai emisi nol pada 2050

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pada Selasa bahwa dia dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau setuju untuk bekerja menuju pencapaian emisi nol bersih...

Fundamental Masih Optimis, Emas Kok Malah Bearish

JAVAFX - Emas telah kehilangan hampir $ 100 dalam sepekan terakhir karena harga jatuh ke $ 1.720, dan mencapai posisi terendah baru delapan bulan....

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502