Biden Siap Berbicara dengan Putin tentang Upaya Mengakhiri Perang di Ukraina

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Kamis (1/12), mengatakan bahwa dia bersedia berbicara dengan Vladimir Putin untuk pertama kalinya sejak invasi Rusia ke Ukraina jika pemimpin Rusia itu benar-benar ingin mengakhiri perang yang saat ini berlangsung.

Biden menyampaikan hal tersebut dalam kunjungan kenegaraan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang mengatakan dia akan berbicara lagi dengan Putin setelah kunjungannya ke Washington dan telah menentang isolasi terhadap pemimpin Rusia itu.

Pada konferensi pers bersama dengan Macron, Biden mengatakan dia tidak memiliki rencana segera untuk menghubungi Putin tetapi membiarkan kemungkinan itu tetap terbuka.

“Saya siap untuk berbicara dengan Tuan Putin jika memang dia menunjukkan niat untuk berusaha mengakhiri perang.

Dia belum melakukannya,” kata Biden.

“Jika itu masalahnya, dalam konsultasi dengan teman-teman saya dari Prancis dan NATO, saya akan dengan senang hati duduk bersama Putin untuk mengetahui apa yang ada dalam benaknya,” tambahnya.

Keduanya sepaham, Biden dan Macron sama-sama bertekad akan memberikan dukungan jangka panjang ke Ukraina di saat negara itu berjuang melawan invasi Rusia.

“Ada satu cara untuk mengakhiri perang ini – cara yang rasional.

Putin menarik diri dari Ukraina, nomor satu.

Tapi tampaknya itu tidak terjadi,” kata Biden.

Biden menambahkan bahwa “mengebom tempat-tempat penitipan bayi, rumah sakit, rumah anak-anak.

Apa yang dia lakukan itu menjijikkan,” kata Biden.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.