Biden Siap Tingkatkan Penerimaan Pengungsi Empat Kali Lebih Besar

Presiden Joe Biden, yang tadinya memutuskan untuk mempertahankan jumlah pengungsi ke Amerika pada angka yang rendah, pada Senin (3/5) mengumumkan dia akan menaikkan penerimaan kuota pengungsi empat kali lebih besar.

“Saya akan mengubah pagu penerimaan pengungsi tahunan menjadi 62.500 untuk tahun fiskal ini,” kata presiden dalam sebuah pernyataan pada Senin (3/5) siang.

“Hal ini menghapuskan jumlah terendah yang ditetapkan oleh pemerintahan yang lalu, yakni 15 ribu pengungsi, yang tidak mencerminkan nilai-nilai Amerika sebagai sebuah bangsa yang menyambut dan mendukung pengungsi.” Dua minggu lalu Gedung Putih mengumumkan bahwa pagu yang akan dipertahankan untuk tahun fiskal ini adalah 15 ribu pengungsi, sebagaimana ditetapkan oleh pendahulu Biden, Presiden Donald Trump.

Pengumuman itu disampaikan meskipun Biden pernah berjanji bahwa setelah pelantikannya 20 Januari lalu, ia akan memperluas program itu.

Langkah itu menimbulkan kecaman keras dari beberapa mitranya dalam faksi Demokrat di Kongres, serta juga para aktivis pengungsi.

Pejabat-pejabat Gedung Putih mengakui bahwa pengumuman sebelumnya – yang dikeluarkan ketika faksi Republik yang beroposisi mengecam Biden karena membludaknya migran di perbatasan selatan Amerika – bukan merupakan pesan yang tepat.

Pengumuman pada Senin, kata mereka, memperkuat pesan bahwa menerima pengungsi merupakan hal penting sehubungan peran Amerika di dunia.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Biden Dorong Rencana Pemulihan Ekonomi untuk Atasi Lambatnya Pertumbuhan Kerja

Presiden Amerika Joe Biden akan bertemu dengan para anggota Senat minggu ini untuk mencari kesamaan dalam rencana pemulihan ekonominya, yang mencakup pengeluaran untuk infrastruktur,...

Twitter Tutup Akun yang Bagikan Pernyataan Trump

Twitter Inc minggu ini menangguhkan sejumlah akun yang dibuat untuk membagikan pernyataan dari bagian baru situs web mantan Presiden AS Donald Trump. Perusahaan itu mengatakan...

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502