Biden Tandatangani Paket Bantuan Virus Corona

Presiden AS Joe Biden menandatangani paket bantuan virus corona senilai $1,9 triliun menjadi undang-undang pada hari Kamis (11/3), sehingga membuka pintu bagi pencairan bantuan federal untuk rumah tangga dan bisnis Amerika yang menderita secara finansial.

Biden, seorang Demokrat, menandatangani paket itu satu hari setelah Dewan Perwakilan menyetujui RUU tersebut dengan suara 220-211, tanpa dukungan dari Partai Republik dan satu hari lebih awal dari yang semula dijanjikan oleh Gedung Putih.

Anggota Kongres dari Partai Republik keberatan dengan paket itu, dan mengatakan jumlahnya terlalu besar dan tidak cukup menarget mereka yang paling membutuhkan bantuan ekonomi.

Pemimpin Minoritas DPR Kevin McCarthy pada hari Selasa menyebut RUU itu “mahal, korup, dan liberal.” Undang-undang baru itu memberikan cek $1.400 untuk semua kecuali warga berpenghasilan tertinggi di Amerika, dan kredit pajak yang diperluas untuk keluarga-keluarga berpenghasilan rendah sebesar $3.000 per anak usia 6 hingga 17 tahun, dan $3.600 untuk anak di bawah 6 tahun untuk tahun pajak 2021.

Pekerja yang menganggur akan terus mendapatkan tunjangan pemerintah nasional $300 per minggu hingga awal September di luar tunjangan dari negara bagian.

Pemerintah negara bagian dan kota akan mendapatkan $350 miliar untuk membantu pemulihan dari pandemi

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas...

Biden yakin konflik Israel-Palestina segera berakhir

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Rabu (12/5) menyampaikan harapannya agar rentetan kekerasan antara Israel dan Palestina akan segera berakhir. Harapan itu ia nyatakan setelah...

Asa Minyak Mentah Di Tengah Proyeksi Pemulihan Ekonomi

Minyak menguat pada perdagangan Selasa pagi di Asia. Bahkan, minyak mentah merangsek naik mendekati level tertinggi dua tahun terakhir. Kenaikan ini tak lepas dari kelanjutan ekonomi utama seperti AS dan Eropa yang berangsur pulih dari COVID-19.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502