Biden Tegaskan akan Pulangkan Semua Warga AS dari Afghanistan

Presiden AS Joe Biden Jumat (20/8) mengulangi kembali janjinya bahwa Amerika akan bertahan di Afghanistan sampai semua warga Amerika yang hendak meninggalkan negara itu dan warga Afghanistan yang mempertaruhkan nyawa mereka dan bekerja untuk pemerintah Amerika selama konflik sudah dievakuasi.

“Setiap warga Amerika yang hendak pulang, kami akan memulangkan Anda.

Dan jangan salah, (upaya evakuasi) ini berbahaya.

Ini melibatkan risiko terhadap militer kita dan dilakukan di bawah kondisi sulit,” kata Biden yang didampingi Wapres Kamala Harris dan Menlu Antony Blinken di Gedung Putih.

Biden juga mengatakan, pemerintahannya akan melakukan segala-galanya untuk secara aman mengevakuasi “sekutu, mitra, Afghanistan kami serta warga Afghanistan yang menjadi sasaran.” Presiden Biden selanjutnya mengatakan, militer AS telah mengevakuasi 5700 orang dari bandara internasional Hamid Karzai di Kabul pada Kamis, dan 13 ribu sejak 14 Agustus.

Dia mengatakan, 18 ribu orang telah dievakuasi sejak akhir Juli.

Biden juga mengatakan, pasukan AS juga keluar dari gerbang bandara di Kabul dan menjemput 169 warga Amerika.

Dia mencatat pemerintahannya bekerja sama dengan New York Times, Wall Street Journal, dan Washington Post untuk secara sukses mengevakuasi 204 staf mereka di sana.

Presiden mengatakan, pemerintahannya terus berhubungan dengan Taliban untuk memastikan evakuasi berjalan dengan aman, serta juga menerbitkan peringatan.

“Kami menjelaskan kepada Taliban, setiap serangan, terhadap pasukan kita atau gangguan terhadap operasi kita di bandara akan ditanggapi dengan balasan segera dan kuat,” kata Biden

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.