Biden Teken Perpres untuk Cabut Kebijakan Imigrasi Trump

Presiden Joe Biden, Selasa (2/2), menandatangani perintah eksekutif untuk mulai mencabut kebijakan imigrasi Trump yang bersifat membatasi, termasuk usaha untuk mempersatukan kembali keluarga yang dipisahkan di perbatasan Amerika-Meksiko.

“Saya tidak membuat hukum baru.

Saya menghilangkan sebuah kebijakan yang buruk,” kata Biden ketika menandatangani perintah itu.

Pada saat-saat pertama dari masa kepresidenannya dua minggu yang lalu, Biden menghentikan pembangunan tembok perbatasan senilai $16 miliar yang diperintahkan Trump.

Selain itu Biden mengirim sebuah rancangan undang-undang (RUU) imigrasi penting ke Kongres di mana sebelumnya para anggota Kongres mengalami kebuntuan diantara pihak liberal yang hendak memudahkan jalur ke status warga negara, dan pihak konservatif yang hendak membendung imigrasi.

Fokus Biden adalah pada perbatasan antara Amerika dan Meksiko sepanjang 3.100 kilometer di mana Trump berusaha mencegah ribuan migran dari Meksiko, Honduras, El Salvador, dan Guatemala masuk ke Amerika.

Trump mengupayakan perbaikan dan perluasan tembok perbatasan dan memberlakukan kebijakan penahanan dan deportasi yang ketat terhadap mereka yang menyebrang lewat daerah perbatasan yang terpencil ke dalam wilayah Amerika.

Salah satu perintah yang ditandatangani Biden adalah membentuk sebuah gugus tugas yang dirancang untuk mempersatukan lebih dari 60 anak-anak migran dengan orang tua mereka, yang dipisahkan pihak berwenang di pintu perbatasan pada 2017 dan 2018.

Beberapa pejabat mengatakan ibu negara Jill Biden akan berperan aktif dalam usaha ini.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Tinggi, Arab Saudi dan Rusia Berunding Kembalikan Tambahan Produksi

JAVAFX - Arab Saudi dan Rusia berbicara tentang membawa kembali 1 juta barel per hari online ke pasar minyak, Wall Street Journal melaporkan pada...

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

AS Setujui Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Foods and Drugs Administration/FDA) pada Sabtu (27/2) secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin virus corona (COVID-19) yang dikembangkan oleh Johnson...

Biden tarik nominasi Tanden sebagai ketua anggaran Gedung Putih

Presiden Joe Biden, pada Selasa, menarik nominasi Neera Tanden untuk menjadi direktur anggarannya, dalam penolakan Capitol Hill pertama atas salah satu nominasinya, usai pemilihannya...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502