Biden teken UU tentang libur 19 Juni, atasi ketakadilan historis AS

Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menandatangani undang-undang pada Kamis (17/6) untuk menjadikan 19 Juni sebagai hari libur federal untuk memperingati emansipasi orang kulit hitam Amerika yang diperbudak, ketika Gedung Putih mendorong untuk mengatasi ketidakadilan historis negara itu.

RUU tersebut, yang disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS pada Rabu setelah disepakati Senat dengan suara bulat, menandai hari pada tahun 1865 ketika seorang jenderal Union memberi tahu sekelompok orang yang diperbudak di Texas bahwa mereka telah dibebaskan dua tahun sebelumnya melalui Proklamasi Emansipasi Presiden Abraham Lincoln selama Perang Saudara.

” Juneteenth (19 Juni) menandai malam panjang penaklukan perbudakan dan janji pagi yang lebih cerah yang akan datang,” kata Biden.

Hari itu adalah pengingat akan “kerugian mengerikan yang ditimbulkan oleh perbudakan di negara itu dan terus berlanjut.” Penjajah Eropa pertama kali secara paksa membawa orang Afrika yang diperbudak dengan kapal ke koloni Inggris yang menjadi Amerika Serikat pada tahun 1600-an; jutaan orang dimiliki secara legal di sana sampai Amandemen ke-13 disahkan pada tahun 1865.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.