Biden Umumkan Langkah Pengampunan untuk Kepemilikan Mariyuana

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Kamis (6/10), mengumumkan sebuah langkah eksekutif baru yang ditujukan untuk mendekriminalisasi mariyuana berdasarkan hukum federal.

Penggunaan mariyuana untuk kepentingan pengobatan telah diizinkan di 37 negara bagian.

Penggunaan obat tersebut untuk tujuan rekreasi juga telah diizinkan di 19 negara bagian, Washington DC, dan Guam.

Dalam sebuah pesan video, Biden mengatakan, dia mengumumkan lewat perintah eksekutif sebuah pengampunan untuk semua hukuman federal atas kepemilikan marijuana.

Pengampunan ini berdampak pada 6.500 warga Amerika kata pejabat Gedung Putih kepada reporter.

Tetapi, mereka menambahkan, kebanyakan penjatuhan hukuman atas kepemilikan marijuana terjadi di tingkat negara bagian.

Pengumuman Biden yang kedua menanggapi fakta tersebut, dan dia menyerukan kepada para gubernur untuk menerbitkan pengampunan untuk penjatuhan hukuman kepemilikan marijuana pada tingkat negara bagian.

“Seperti yang saya katakan ketika saja mencalonkan diri sebagai presiden, tidak seorangpun harus dipenjara hanya karena menggunakan atau memiliki mariyuana,” ujar Biden dalam sebuah pernyataan.

“(Mariyuanan) telah legal di banyak negara bagian, dan catatan kriminal atas kepemilikan mariyuana telah memicu pembatasan yang tidak perlu dalam hal mendapatkan pekerjaan, perumahan dan akses pendidikan.” Pada tahun lalu, hasil survei publik yang dilakukan lembaga Gallup menunjukkan bahwa lebih dari dua pertiga warga AS mendukung legalisasi mariyuana.

Namun, Gallup juga melaporkan bahwa warga AS masih terbelah dalam hal melihat dampak penggunaan mariyuana pada masyarakat.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.