Biden-Xi Diperkirakan Segera Lakukan Pembicaraan

Presiden Amerika Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping diperkirakan akan segera melakukan pembicaraan.

Gedung Putih mengatakan bahwa pembicaraan akan membahas berbagai masalah, termasuk ekonomi, ketegangan tentang Taiwan dan perang Rusia di Ukraina.

Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby Rabu mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak bisa mengungkap rencana tanggal dan waktu percakapan telepon antara kedua pemimpin.

Tetapi dia memperkirakan itu akan terjadi “dalam beberapa hari mendatang.” Kirby mengatakan Biden “ingin memastikan bahwa jalur komunikasi dengan Presiden Xi tetap terbuka, karena mereka perlu melakukannya.

Ada masalah di mana kita bisa bekerja sama dengan China, dan tentu saja, ada gesekan dan ketegangan.” Ia mengatakan ketegangan mengenai Laut China Selatan dan apa yang disebutnya sebagai “perilaku memaksa dan agresif” China terhadap negara-negara di kawasan itu diperkirakan menjadi bagian dari diskusi.

Pembicaraan telepon itu datang di tengah kemungkinan kunjungan Ketua DPR Amerika Nancy Pelosi ke Taiwan.

Pada Rabu, juru bicara kementerian luar negeri China Zhao Lijian memperingatkan bahwa kunjungan itu akan “ditanggapi dengan respons yang kuat.” Kirby mengatakan tidak ada perubahan pada kebijakan Amerika yang secara diplomatik mengakui Beijing, dan bukan Taipeh.

“Saya yakin bahwa dalam bentuk apapun, dia akan menegaskan kembali bahwa tidak ada perubahan pada komitmen Amerika terhadap Kebijakan Satu China.

Tidak ada.

Nol.

Dan bahwa kami tetap tidak menginginkan melihat masalah atau ketegangan lintas-Selat diselesaikan secara sepihak, dan tentu tidak dengan kekuatan.

Tidak ada alasan untuk itu,” kata Kirby.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.