Biden Yakin Capai Kesepakatan RUU Anggaran dengan Kongres

Presiden Joe Biden pada Rabu (20/10) menyampaikan rasa optimisnya akan kemungkinan tercapainya kesepakatan dengan Kongres mengenai paket pengeluaran dalam negeri bernilai dua triliun dolar yang kini sudah diturunkan nilainya.

Berbicara pada wartawan ketika akan naik pesawat kepresidenan Air Force One menuju ke Scranton, Pennsylvania, Biden mengatakan “saya kira kita akan mencapai kesepakatan” sebelum bertolak ke KTT G20 di Roma pada minggu depan.

Biden dan Partai Demokrat berlomba untuk mencapai kesepakatan paket legislatif tersebut setelah mengerahkan upaya selama beberapa bulan terkahir untuk menjembatani visinya – yang sebelumnya bernilai $3,5 triliun dan disukai kelompok progresif – dengan paket yang fokusnya lebih terbatas dan dapat memenangkan dukungan partainya.

Biden tidak lagi memiliki dukungan suara Partai Demokrat yang tersisa untuk dapat meloloskan paket tersebut di Kongres yang kini terpecah.

Para pemimpin Kongres berharap dapat mencapai kesepakatan selambat-lambatnya pada akhir pekan nanti.

Paket yang lebih kecil nilainya masih akan mencakup setidaknya 500 miliar dolar untuk mengatasi perubahan iklim, 350 miliar dolar untuk subsidi tunjangan anak dan pendidikan pra-sekolah secara gratis, program federal untuk memberikan cuti keluarga yang dibayar sedikitnya selama empat minggu dan perpanjangan kredit pajak bulanan untuk anak-anak – yang bernilai 300 dolar per anak per keluarga – yang diberikan selama krisis COVID-19 untuk satu tahun lagi.

Beberapa bagian yang tampaknya akan dihapus dalam paket yang lebih kecil itu adalah rencana untuk perguruan tinggi komunitas yang gratis, jalan menuju status hukum resmi bagi imigran tertentu di Amerika dan rencana energi bersih yang merupakan inti strategi Biden untuk mengatasi perubahan iklim.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.