Blinken Serukan DK PBB Bantu Atasi Perubahan Iklim

Menteri Luar Negeri Amerikan Antony Blinken hari Kamis (23/9) menyerukan kepada Dewan Keamanan PBB untuk memainkan peran vital dalam mengatasi perubahan iklim dan menjadikan hal itu sebagai kesempatan untuk menciptakan infrastruktur yang ramah lingkungan dan lapangan pekerjaan yang mendukungnya.

“Lihatlah di hampir di setiap tempat di mana saat ini terjadi ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional, kita mendapati bagaimana perubahan iklim menjadikan tempat itu kurang aman, kurang damai dan membuat respon kami lebih menantang.

Ini yang terjadi di Suriah, Mali, Yaman, Sudan Selatan, Ethiopia dan banyak tempat lain yang dilanda perselisihan; bahwa isu-isu ini sedianya menjadi perhatian Dewan Keamanan.

Kami juga mengirim pesan yang kuat kepada masyarakat internasional bahwa perubahan iklim menimbulkan implikasi serius terhadap keamanan kolektif,” ujarnya.

Biden menyerukan agar Dewan Keamanan PBB memandatkan misi-misi lapangan mereka untuk memasukkan dampak perubahan iklim dalam rencana dan implementasi rencana sebagaimana yang telah dilakukan pada Misi Bantuan PBB di Irak.

“Misi-misi lapangan PBB seharusnya memasukkan dapak perubahan iklim secara konsisten dalam perencanaan dan implementasi, sebagaimana yang dilakukan dalam beberapa mandat, antara lain bagi Misi Bantuan PBB Untuk Irak, Misi Stabilisasi Multi-Dimensi Terintegrasi PBB di Mali dan Kantor PBB Untuk Afrika Barat dan Sahel.

Hal itu akan meningkatkan kegiatan misi PBB.

Melestarikan stabilitas.

Membangun ketahanan,” tambah Blinken.

Blinken juga mengusulkan agar PBB lebih mengintegrasikan data terkait iklim pada seluruh upaya mediasi dan pencegahan konflik.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.