BOJ Memberi Sinyal Jeda Setelah Berbulan-bulan Dalam Langkah Stimulus Melawan Pandemi

JAVAFX – Bank of Japan (BOJ) dapat menghabiskan waktu untuk memeriksa efek dari langkah-langkah stimulus yang diberlakukan sejak bulan Maret lalu, seorang anggota dewan mengatakan dalam ulasan tingkat Juni, menggarisbawahi pandangan BOJ yang telah dilakukan cukup sekarang untuk melindungi pukulan dari pandemi virus corona.

Sementara itu, anggota dewan yang lain mengatakan sementara BOJ harus menggunakan semua alat yang tersedia dengan berani untuk memerangi dampak dari pandemi, BOJ dapat melakukannya di bawah kerangka kerja respons krisis yang sudah ada, ringkasan pendapat menunjukkan pada hari Rabu.

Gold Trading

Kerangka kerja pelonggaran moneter saat ini sangat fleksibel, karena sangat mudah beradaptasi dengan berbagai perubahan dalam perkembangan.

“Sekarang kami telah menyusun skema yang cukup untuk menanggapi pandemi, diinginkan untuk hati-hati memeriksa efeknya untuk saat ini,” kata pendapat lain dalam ringkasan.

BOJ melonggarkan kebijakan pada bulan Maret dan April, terutama dengan meningkatkan pembelian aset dan menciptakan skema pinjaman untuk menyalurkan dana kepada perusahaan-perusahaan yang terpukul oleh penjualan yang merosot di tengah pandemi.

Kerangka kerja tanggap krisisnya terdiri dari tiga komponen, fasilitas untuk memompa uang ke perusahaan melalui lembaga keuangan, pasokan yen besar melalui pembelian obligasi pemerintah dan pembelian agresif aset berisiko untuk menenangkan kegelisahan pasar.

Namun, beberapa anggota dewan khawatir tentang risiko bahwa Jepang akan kembali ke deflasi ketika pandemi itu merusak ekonomi yang sudah melemah.

Peningkatan kebangkrutan perusahaan dapat melukai sektor pekerjaan, inflasi dan kondisi keuangan. Kita perlu memastikan Jepang tidak kembali ke deflasi,” kata salah satu anggota.

BOJ mempertahankan kebijakan moneter stabil pada bulan Juni. BOJ merilis ringkasan pendapat dari sembilan anggota dewan beberapa hari setelah penilaian masing-masing tingkat. Itu tidak mengungkapkan identitas anggota yang membuat komentar.