Brexit Tak Menentu, GBPUSD Masih Lanjutkan Koreksi Melemah Mingguan

Inggris kembali mengalami ketidakpastian mengenai proses keluarnya dari Uni Eropa. Peristiwa yang di sebut Brexit ini kembali menghadapi ganjalan dari parlemen Inggris karena Parlemen Inggris tetap menolak usulan pemerintah untuk mengeluarkan Undang-undang yang meratifikasi kesepakatan untuk keluar dari Uni Eropa. Kekalahan pemerintah Inggris di parlemen membuat Inggris sulit untuk keluar dari Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober 2019 nanti.

Peristiwa ini mengecewakan pasar mengingat sebelumnya telah di capai kesepakatan baru antara Inggris dan Uni Eropa terkait Brexit. Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Junker yang sebentar lagi menyelesaikan masa jabatan lima tahunnya, mengatakan bahwa Uni Eropa sudah melakukan berbagai daya upaya termasuk berkompromi dengan pemerintahan Boris Johnson pada minggu lalu. Tapi semua yang di hasilkan hanya dapat  di setujui oleh Uni Eropa jika dokumen kesepakatan tersebut di setujui oleh Parlemen Inggris.

Hasil di Parlemen Inggris yang menghendaki perpanjangan kembali Brexit juga tidak dapat serta merta di setujui karena harus meminta persetujuan dari 27 negara anggota yang akan membuat keputusan dalam beberapa hari mendatang. “Brexit tanpa kesepakatan tidaklah menjadi keputusan Uni Eropa”,   kata Jean-Claude Junker.

Hal ini membuat ketidakpastian global dan akhirnya juga membuat GBPUSD dan EURUSD terus melemah sejak Senin lalu. GBPUSD melemah dari level 1.3011 ke level 1.2839. Jelang tanggal 31 Oktober 2019 ini, di tengah ketidak pastian ini, GBPUSD di prediksi akan terus melemah menuju level 1.2720 pada moving average 200 time frame harian jika penurunannya saat ini dapat menembus area level 1.2800-1.2820. Tapi jika tidak dapat menembus level 1.2800 maka GBPUSD di prediksi akan kembali naik menuju level 1.3087.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden dan Raja Saudi Bicara Jelang Rilis Laporan Kematian Khashoggi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Kamis (25/2), mengatakan kepada Raja Saudi Salman bahwa ia akan berusaha agar hubungan bilateral negara mereka "sekuat dan...

Senat AS Kukuhkan Pilihan Biden untuk Dubes PBB

Senat AS, Selasa (24/2) mengukuhkan pilihan Presiden Joe Biden untuk duta besar AS di PBB, setelah sejumlah keberatan dari beberapa anggota fraksi Republik menunda...

Fraksi Demokrat Ingin Biden Lepaskan Otoritas Tunggal Peluncuran Nuklir

Presiden Amerika Serikat, yang selalu didampingi oleh seorang pembantu militer yang membawa tas berisi kode peluncuran nuklir, memiliki kewenangan tunggal untuk memerintahkan perang nuklir...

Prediksi RBNZ Akan Hawkish Sebabkan NZDUSD dan GBPUSD Menguat

Reserve Bank of New Zealand mempertahankan Suku Bunga Resmi (OCR) stabil di 0,25% dalam keputusan suku bunga pertama tahun ini, seperti yang diharapkan. Namun,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502