Building Approval Australia Naik, Pelaku Pasar Tetap Menunggu Pernyataan RBA

AUDUSD

Pagi ini Australia telah merilis data Building Approval, atau yang kita sebut sebagai Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Rilis data tersebut mengalami peningkatan yang cukup tajam dari 2.3% menjadi 19.1%. Data ini jauh diatas perkiraannya -1.7%. Namun data ini ternyata tidak cukup kuat untuk menggerakkan AUDUSD. Malah saat data ini dirilis, dlihat dari time frame M30, AUDUSD terlihat melemah dari level 0.71111 ke level 0.71002. Diprediksi para pelaku pasar fokus kepada pernyataan RBA atau Bank Sentral Australia dan rilis suku bunganya pada jam 10.30 wib sehingga saat ini, AUDUSD hanya bergerak sesuai teknikalnya saja.

Gold Trading

Secara teknikal AUDUSD diprediksi akan bergerak terkonsolidasi antara support satu pada level 0.70954 dan pivot pada level 0.71131. Akan tetapi, jika terjadi break pivot maupun support satu, maka AUDUSD akan meneruskan pergerakannya pasca terjadi break tersebut.

Jika terjadi break pivot, maka AUDUSD diprediksi akan naik terus menuju resisten satu pada level 0.71233. Sedangkan jika terjadi break support satu, maka AUDUSD akan terus turun menuju support dua pada level 0.70852. Semuanya ini berdasarkan time frame H4 masih ada dalam range segitiga (Triangle).