Bullish di Awal Sesi Tak Bertahan, EURUSD Berbalik Arah

Bullish yang diperoleh EURUSD di awal sesi perdagangan senin, untuk mempertahankan kenaikan di sesi Jumat tidak bertahan lama. EURUSD saat ini bergerak di bawah level pembukaan namun masih di atas area 1.1800.

EURUSD masih relatif tertekan di atas level psikologis tersebut atas kekhawatiran pandemi virus corona. Selisih proyeksi inflasi antara Amerika Serika – Uni Eropa melebar dengan cara positif dolar AS. Presiden ECB Lagarde kemungkinan akan kembali mengambil sikap dovish bank sentral .

Pasar saat ini akan memantau perkembangan lainnya di pekan ini terkait pembicaraan krusial antara Britania Raya dengan Uni Eropa. Pasar juga akan mengamati KTT Uni Eropa yang akanberlangsung pada 15-16 Oktober. Selain itu, laporan survei ZEW Jerman yang akan dirilis pada Selasa dan pidato juru dari ECB juga menjadi perhatian pasar.

EURUSD berbalik melemah dari area hijau mengawali perdagangan pekan ini menyusul kenaikan kuat di sesi akhir pekan kemarin. Namun, saat ini EURUSD relatif sideway relatif bearish, dengan indikator RSI pada grafik H4 menunjukkan pergerakan bearish perlahan mulai mendekati angka 50. EURUSD bahkan membentuk level terendah harian di area 1.1802.

Jika menembus level support terdekatnya di 1.1754, yang merupakan level terendah sesi Jumat, EURUSD berpeluang terus bearish menuju level support selanjutnya di 1.1732. Dengan level resistance terdekatnya saat ini di 1.1823 dan level selanjutnya di 1.1856. Analis JavaFx memperkirakan, kecil kemungkinan EURUSD mempertahakan bullish-nya.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Emas Bersikeras Naik, Meski Terhalang Penguatan Dolar AS

JAVAFX - Tren Bulls emas masih bersikeras untuk tetap naik meski terbatasi oleh penguatan dolar AS. Ada kemacetan rangsangan, dimana berita vaksin yang optimis...

Harga Emas Tetap Naik Karena Dolar AS Masih Dibawah Tekanan

JAVFX - Harga emas berakhir naik pada perdagangan di hari Senin karena dolar dan imbal hasil obligasi AS. tetap di bawah tekanan. Para investor...

Pernyataan Lagarde Sempat Kuatkan EURUSD

Pada malam tadi, Presiden Bank Sentral Eropa (European Central Bank/ECB), Christine Lagarde telah menyampaikan pernyataan mengenai ekonomi Eropa yang masih melakukan Lockdown ini akibat...

China Berharap Kerja Sama dengan AS

China mengatakan kepada pemerintahan baru Biden pada Kamis (21/1) bahwa mereka berharap kedua negara dapat bekerja sama untuk memenuhi tantangan yang dihadapi dunia saat...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502