Bursa Komoditi Minyak Anjlok Dengan Potensi Pengurangan Pasokan Menjelang Pertemuan OPEC

JAVAFX – Minyak mentah berjangka terpantau turun pada perdagangan di bursa komoditi hari Senin di Asia, menjelang pertemuan teknis OPEC yang dijadwalkan berlangsung Rabu mendatang ini. Investor mengharapkan OPEC untuk merekomendasikan pelonggaran pengurangan pasokan yang ada yang dapat membalikkan keuntungan minyak.

Minyak mentah berjangka Brent turun 0,74% menjadi $42,92, sementara minyak mentah berjangka WTI turun 0,81% menjadi $40,22.

Minyak naik lebih dari 2% pada perdagangan sebelumnya di hari Jumat setelah Badan Energi Internasional merevisi permintaan minyak 2020 naik 400.000 barel per hari. Namun, situasi Covid-19 yang memburuk secara global di atas pertemuan OPEC mendatang melihat cairan hitam membalikkan keuntungan Jumat.

OPEC+ berencana akan melakukan pelonggaran pengurangan produksi pada bulan depan dan potensi rebound di produksi AS dapat menambah tekanan pada sisi penawaran dari persamaan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan rekor kasus baru sebesar 230.370 dalam 24 jam pada hari Minggu waktu setempat, dengan negara bagian Florida menyumbang lebih dari 15.000 kasus. Jumlah kasus global dengan cepat mendekati angka 13 juta dan lebih dari 560.000 kematian akibat virus corona telah dicatat hingga pada 13 Juli, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Negara-negara yang paling terpukul termasuk beberapa peminat minyak terbesar seperti AS, Brasil, India, dan Afrika Selatan, yang diperkirakan akan semakin mengurangi permintaan. Investor juga menunggu dirilisnya data perkiraan pasokan minyak mentah American Petroleum Institute (API) pada hari Selasa besok untuk menilai risiko kelebihan pasokan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Mahkamah Agung AS Ijinkan Penyerahan Catatan Pajak Trump

Mahkamah Agung (MA) AS, Senin (22/2) membuka jalan untuk diserahkannya catatan pajak Donald Trump kepada jaksa. Keputusan itu menolak upaya terbaru mantan presiden tersebut yang...

Setelah Anjlok, Harga Emas Mulai Stabil

JAVAFX - Harga emas berjangka hampir stabil di tengah perdagangan hari Kamis (18/02/2021) setelah mencapai level terendah delapan bulan pada di awal perdagangan hari...

Biden Cabut Pemulihan Sanksi PBB atas Iran oleh Trump

Pemerintahan Biden pada Kamis (18/2) membatalkan pemulihan sanksi PBB terhadap Iran oleh mantan presiden Donald Trump. Langkah itu bisa membantu Amerika kembali ke perjanjian nuklir...

Khamenei Tuntut Biden Bertindak untuk Hidupkan Kesepakatan Nuklir

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menuntut Amerika "bertindak, bukan sekadar bicara" jika ingin menghidupkan kembali kesepakatan nuklir 2015 antara Iran dan kekuatan dunia. Ia...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502