CDC AS Dukung Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Panel penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) pada Minggu (28/2) mendukung vaksin Johnson & Johnson.

Panel itu merekomendasi kan agar vaksin itu diberikan kepada warga dewasa usia 18 tahun ke atas.

Rekomendasi CDC tidak mengikat, tapi sangat dihormati oleh banyak insititusi dan para profesional medis.

Direktur CDC Rochelle Walensky kemudian menyetujui rekomendasi panel tersebut.

Dukungan CDC pada Minggu (28/2) itu diberikan sehari setelah Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Food and Drugs Administration/FDA) secara resmi menyetujui penggunaan vaksin satu dosis itu.

Seorang pejabat senior administrasi, hampir 4 juta dosis vaksin Johnson & Johnson akan didistribusikan dan tersedia mulai Selasa (2/3) pagi.

Vaksin ini, yang ketiga disetujui di AS, akan didistribusikan ke berbagai negara bagian dan wilayah secara proporsional dengan populasi mereka.

Cara ini sama dengan distribusi vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Para pejabat di AS menyambut baik vaksin ketiga itu.

Vaksin tersebut sangat dinantikan kehadirannya karena hanya memerlukan satu suntikan saja.

Namun, para pejabat menganjurkan warga AS untuk menerima vaksin pertama yang tersedia bagi mereka karena ketiganya terbukti aman dan efektif.

Menurut hasil studi yang dilakukan di tiga benua, vaksin Johnson & Johnson 85 persen efektif untuk melawan penyakit serius, rawat inap, dan kematian akibat COVID-19.

Vaksin itu memberikan perlindungan bahkan di negara-negara di mana varian Afrika Selatan tersebar.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Afsel: DP vaksin Johnson & Johnsondan Pfizer tak bisa dikembalikan

Uang muka (DP) pembelian vaksin COVID-19 Johnson & Johnson dan Pfizer dari pemerintah Afrika Selatan tidak bisa dikembalikan apa pun kondisinya, seperti diungkap Menteri...

Dolar Tertekan Oleh Yield Treasury Yang Lebih Rendah, Investor Fokus Data Inflasi

Dolar tertekan di dekat posisi terendah 2-1 / 2 minggu terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin karena penurunan imbal hasil Treasury menahan...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Presiden Joe Biden hari Senin (12/4) mengatakan tidak ada “pembenaran” untuk penjarahan dan kekerasan yang meletus di Brooklyn Center, di pinggiran kota Minneapolis menyusul...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502