Cegah Penyebaran Virus Corona, Rusia Tutup Perbatasan Dengan China

JAVAFX – Rusia akan menutup perbatasannya dengan China sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus korona, menurut media negara itu.

Kantor berita Rusia TASS melaporkan bahwa Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin mengatakan pada hari Kamis pagi waktu setempat bahwa ia telah menandatangani instruksi untuk menutup perbatasan negara di Timur Jauh.

“Instruksi yang sesuai akan ditandatangani hari ini dan akan dikerjakan sesuai dengan pemerintah Rusia. Kami akan memberi tahu semua orang yang peduli tentang langkah-langkah untuk menutup perbatasan di wilayah Timur Jauh dan langkah-langkah lain yang telah diambil pemerintah (untuk mencegah penyebaran virus corona di Rusia), ”kantor berita itu mengutipnya dalam rapat kabinet hari Kamis.

Dikutip dari laman Moscow Times, yang menyatakan bahwa enam belas dari 25 penyeberangan di sepanjang perbatasan Rusia-Cina akan ditutup pada tengah malam 31 Januari. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah menangguhkan sementara penerbitan visa elektronik untuk warga negara Cina.

Komisi Kesehatan Nasional China pada hari Jumat bahwa virus corona kembali menelan korban jiwa sebanyak 43 kematian dan 1.982 orang yang terjangkit wabah tersebut. Itu membuat total kematian di negara tersebut menjadi 213 dan terinfeksi 9.692 kasus yang dikonfirmasi.

Untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut, sejumlah provinsi di China memperpanjang liburan panjang Tahun Baru Imlek yang sedang berlangsung – sebuah langkah yang akan menghantam bisnis dan rantai pasokan global.

Ekonomi China sudah berada di bawah tekanan sejak tahun lalu di tengah perang dagang yang berkepanjangan dengan AS. Sekarang, wabah virus corona kemungkinan besar akan membuat lebih banyak tekanan pada ekonomi terbesar kedua di dunia yang telah melihat pertumbuhan lebih lambat.

Sebagian besar kasus ada di Cina tetapi virusnya juga ditemukan di Prancis, Jerman, Kamboja, Korea Selatan, Singapura, AS, Thailand, Sri Lanka, dan Jepang. Filipina dan India juga mengkonfirmasi kasus pertama mereka pada hari Kamis.

Sejauh ini, belum ada kasus virus yang dilaporkan di Rusia. Organisasi Kesehatan Dunia akan memutuskan Kamis malam apakah akan mengumumkan darurat kesehatan global atas wabah tersebut.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Bertemu di Jenewa, Pertemuan Biden-Putin Berlangsung Konstruktif

Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin Rabu (16/6) melangsungkan pertemuan di Jenewa. Dalam konferensi pers usai pertemuan, Putin menyebut pertemuan itu “konstruktif,”...

Tidak ada terobosan diharapkan dari pertemuan pertama Biden-Erdogan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Turki Tayyip Erdogan akan membahas pembelian rudal S-400 Rusia oleh Ankara selama pembicaraan langsung pada Senin, tetapi...

Putin puas dengan alasan Biden yang menyebutnya pembunuh

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (16/6) mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah meneleponnya untuk menjelaskan alasan memanggil dirinya "seorang pembunuh" pada...

Gedung Putih pertimbangkan pembicaraan Joe Biden dan Xi Jinping

Gedung Putih akan mempertimbangkan pembicaraan antara Presiden Joe Biden dan mitranya dari China, Xi Jinping, saat kedua negara itu berselisih soal berbagai isu termasuk...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502