Data Ekonomi Eropa Untuk Penggerak GBP Dan EUR Sore Ini

JAVAFX – Memasuki sesi perdagangan Eropa pada Selasa sore ini, untuk perdagangan mata uang utama seperti Euro dan Poundsterling, para trader perlu memperhatikan data-data ekonomi yang akan dirilis.

Meski data-data ekonomi belakangan tidak menjadi penggerak utama, tetapi mungkin untuk survei ZEW Jerman nanti dapat memberikan beberapa ukuran seberapa banyak sentiment investor jatuh di tengah wabah coronavirus dan penutupan ekonomi di belahan dunia.

Gold Trading

Berikut ini data-data ekonomi penting yang akan dirilis :

16.30 WIB – Pendapatan mingguan rata-rata Inggris, periode Januari

16.30 WIB – Tingkat pengangguran ILO Inggris, periode Januari

16.30 WIB – Tingkat perhitungan klaim pengangguran Inggris, periode Februari

Rangkaian data tenaga kerja Inggris terus terlihat solid, tetapi data ini diprediksi tidak banyak menjadi penggerak Pound (GBP)

17.00 WIB – ZEW sentiment ekonomi Jerman periode Maret. ZEW mensurvei situasi ekonomi saat ini. Ekspektasi untuk penurunan tajam dalam sentiment investor ke -30,0 di tengah dampak ekonomi dari coronavirus dan itu akan memberikan beberapa pandangan bagaimana buruknya kondisi bisnis dan investasi dapat terjadi pada saat seperti ini.

Mata uang Euro (EUR) dan Poundsterling (GBP) keduanya sedang dalam pergerakan turun, jika data yang dirilis menunjukan hasilnya yang negative bisa menambah sentiment jual. Sebaliknya, khususnya untuk data ZEW Jerman yang berdampak kuat, bisa saja menopang EUR untuk menahan laju penurunan, jika data sentiment ekonomi Jerman tidak lebih buruk dari perkiraan.