Data Indeks Manufaktur Jerman dan EU Jadi Penggerak Euro Hari Ini

JAVAFX – Data ekonomi penting yang akan menjadi katalis untuk pergerakan mata uang euro hari ini adalah data indeks manufaktur di Jerman dan Kawasan euro. Sektor manufaktur merupakan salah satu andalan untuk Jerman yang menjadi negara ekonomi terbesar dan penopang utama dikawasan euro.

Data indeks manufaktur Jerman bulan April diprediksi tumbuh diangka 44,5 sama seperti bulan sebelumnya. Jika hasil actual yang dirilis pukul 14.55 WIB nanti sesuai perkiraan, maka itu menunjukan adanya laju penurunan dan menjadi yang terendah sejak Agustus 2012 silam.

Sementara untuk Kawasan euro, indeks manufaktur diprediksi tumbuh 47,8 juga sama seperti previousnya. Angka dibawah level 50,0 menunjukan adanya kontraksi atau penurunan. Data tersebut juga menjadi salahs atu indicator kesehatan ekonomi untuk Jerman dan Kawasan euro bersatu secara umum. Dengan angka actual dibawah level 50,0 mungkin masih menjadi kekhawatiran untuk investor terhadap prospek ekonomi euro dan mata uang EUR masih berpotensi melemah.

Saat ini pasangan mata uang EURUSD berada di posisi 1.12000 – 1.12100 dengan pergerakan mingguan terendah di 1.11429 dan tertinggi 1.12635.

Analis JAVAFX

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Perintahkan Evaluasi Ketahanan Rantai Pasokan AS

Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pada Rabu (23/2) untuk secara resmi memerintahkan evaluasi selama 100 hari terhadap rantai pasokan global dan potensi kerentanan...

Naiknya Prelim GDP AS Kuatkan Dolar Indeks

Data Prelim GDP semalam naik dari 4.0% ke 4.1%. Walau masih di bawah ekspektasinya 4.2%, namun data ekonomi ini di topang oleh data-data ekonomi...

Dolar Merosot Karena Membaiknya Pandangan Ekonomi Eropa dan Inggris

Dolar AS melanjutkan penurunannya pada hari Senin dan mencapai posisi terendah tahunan terhadap pound Inggris dan dolar Australia karena para trader fokus pada janji...

Biden, Trudeau Bahas COVID dan Ancaman Perubahan Iklim

Presiden AS Joe Biden bertemu secara virtual, Selasa (23/2) dengan Perdana Menteri Justin Trudeau, menandai pertemuan bilateral pertama Biden dengan pemimpin asing sejak menjabat...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502